Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Ayam Geprek Mau Lagi

Ayam Geprek Mau Lagi. Kali ini Ken dan Grat mau nyobain ayam geprek yang lagi hits banget punya nya Kak Ruben Onsu! namanya i Am Geprek Bensu!!! Koleksi beberapa menu utama Ayam Geprek Istimewa yang lengkap dan cukup beragam dan yang pasti sehat. Dari genjer sampai jamur sampai pete.

Ayam Geprek Mau Lagi Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. You can cook Ayam Geprek Mau Lagi using 20 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam Geprek Mau Lagi

  1. You need 1/2 ekor of ayam (potong 6 bagian/suka suka anda).
  2. It's of minyak goreng.
  3. Prepare of Adonan kering krispi.
  4. It's 1 bks of tepung bumbu (sajiku).
  5. Prepare 1 sdm of tepung maizena.
  6. It's 3 sdm of tepung terigu.
  7. You need 1 sdt of garam.
  8. It's 1 bks of ketumbar bubuk.
  9. It's 1 sdt of lada.
  10. It's 1/2 sdt of penyedap rasa.
  11. You need secukupnya of air.
  12. Prepare of Sambal geprek.
  13. You need 10 siung of bawang merah.
  14. It's 5 siung of bawang putih.
  15. It's 1 buah of tomat kecil.
  16. It's 10 biji of cabai rawit (sesuai selera bisa kurang bisa lebih).
  17. You need 1 biji of cabai merah besar.
  18. You need of garam.
  19. You need of gula.
  20. Prepare of penyedap rasa.

Resep Ayam Geprek - Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Karena banyaknya peminat terhadap sajian ayam.

Ayam Geprek Mau Lagi step by step

  1. Bersihkan ayam yg telah dipotong, boleh dilumuri dengan jeruk nipis untuk menghilangkan amis, setelah itu cuci lagi.
  2. Marinasi ayam kedalam 200 ml air+1 sdm garam selama 30 menit.
  3. Untuk adonan kering campurkan tepung bumbu sajiku, tepung maizena, tepung terigu, garam, lada, ketumbar dan penyedap rasa kemudian aduk hingga tercampur rata.
  4. Panaskan minyak goreng di wajan untuk menggoreng ayam. celupkan ayam ke dalam air biasa terlebih dahulu agar adonan menempel, setelah dicelupkan balurkan adonan kering hingga menutupi daging ayam.
  5. Untuk sambal geprek, goreng terlebih dahulu bawang merah, tomat dan cabai, untuk bawang putih goreng sebagian saja jangan semua. goreng sebentar saja agar mudah diulek.
  6. Setelah semua bahan sambal digoreng tambahkan garam, gula dan penyedap rasa sesuai selera kemudian koreksi rasa.
  7. Ulek sambal geprek jangan terlalu halus, tambahkan ayam tepung yg telah digoreng diatas sambal lalu memarkan.
  8. Ayam geprek mau lagi nya sudah jadi.

Ayam geprek sangat identik dengan rasa pedas. Untuk Mama yang mau belajar membuat ayam geprek, bisa mencoba resep ayam geprek yang praktis ini. Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian potong ayam menjadi beberapa bagian. Peluang Usaha Ayam Geprek bensu menjadi trend kuliner tahun ini, berikut daftar harga franchise geprek bensu dan biaya royalti fee. Apakah Peluang Usaha Ayam Geprek bensu di tahun ini masih bagus? karena pada tahun-tahun sebelumnya prospek bisnis ayam geprek menjadi makanan favorit.