Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Membuat Gurih 20. Bolu Pandan

20. Bolu Pandan. Bolu pandan bahannya ekonomis dan rasanya enak. This feature is not available right now. Lihat juga resep Bolu panggang tanpa bahan pelembut dan pengembang enak lainnya!

20. Bolu Pandan Pandan cake is a light, fluffy, green-coloured sponge cake ("kue"; of Indonesian origin) flavoured with the juices of Pandanus amaryllifolius leaves. It is also known as pandan chiffon. The cake is popular in Indonesia, Malaysia, the Philippines, Singapore, Vietnam, Cambodia, Laos, Thailand, Sri Lanka, Hong Kong, China, and also the Netherlands, especially among the Indo community, due to its. Anda dapat membuat 20. Bolu Pandan using 9 bahan dan 5 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari 20. Bolu Pandan

  1. Siapkan 200 gr Tepung Terigu.
  2. Ini 175 gr Gula Pasir.
  3. Anda perlu 2 butir Telur.
  4. Siapkan 200 ml air.
  5. Ini 1 bungkus SKM.
  6. Anda perlu 1 sdt SP.
  7. Ini 1/2 sdt vanili bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt Pasta Pandan.
  9. Anda perlu sesuai selera Toping.

Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Semua nya tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga untuk Anda yang memiliki aktivitas cukup padat, tidak perlu khawatir.

20. Bolu Pandan langkah-langkah

  1. Siapkan wadah, Masukkan Telur, gula pasir, SP, dan Vanilli bubuk. Kocok menggunakan mixer hingga putih kental dan berjejak..
  2. Setelah itu secara bergantian masukkan air dan terigu, aduk menggunakan spatulla. Masukkan sedikit demi sedikit biar adonan tidak bergerindil..
  3. Kemudian tambahkan 1 sendok teh pasta pandan, aduk hingga merata.
  4. Panaskan kukusan, masukkan adonan kedalam cetakan, hentakkan 3 kali biar udara keluar. Masukkan adonan kedalam kukusan yang sudah panas tadi. Tunggu hingga 30 menit..
  5. Lakukan tes tusuk, jika tidak ada yang menempel berarti kue sudah masak dan siap diangkat. Beri toping sesuai selera.

Saat ini bolu pandan juga banyak disebut sebagai chiffon cake karena tekstur nya yang sangat lembut begitu disantap. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus.