Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gurih Bolu pandan

Bolu pandan. Resep Bolu Pandan serta cara membuat bolu pandan. Bolu Pandan memiliki citarasa yang sangat enak dan juga teksturnya yang empuk, bolu Pandan ini digemari dan sukai oleh siapa saja. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Bolu pandan Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini semakin terlihat lebih istimewa. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Anda dapat membuat Bolu pandan using 11 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu pandan

  1. Anda perlu 150 gram tepung protein rendah (me : kunci biru).
  2. Anda perlu 5 butir telur ayam.
  3. Siapkan 15 gram maizena.
  4. Anda perlu 15 gram susu bubuk(me: Dancow).
  5. Anda perlu 150 gram gula halus/Castor.
  6. Siapkan 1 sdt SP.
  7. Siapkan 1 sdt perasa vanilla.
  8. Ini 50 gram minyak sayur.
  9. Ini 100 gram butter lelehkan.
  10. Anda perlu 1 sdt pasta pandan.
  11. Anda perlu Taburan : keju, almond, kismis.

Cara embuat Bolu Pandan Panggang atau Oven yang merupakan salah satu sajian yang sangat Resep Bolu Pandan enak dan mudah untuk dibuat disini adalah cara membuat yang jelas dan. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik.

Bolu pandan langkah-langkah

  1. Panaskan oven 170 derajat.
  2. Kocok dengan mixer semua bahan jadi satu kecuali butter dan minyak sayur selama 8 menit dengan kecepatan tinggi atau maximal biar cepet naik mom 🤭.
  3. Matikan mixer masukkan semua bahan, aduk lipat pakai spatula, pelan-pelan ya mom, benar-benar rata biar ga bantet..
  4. Tuang dalam loyang yang sudah diolesi (me UK.22) dengan margarin dan tepung.
  5. Panggang dengan suhu 170 derajat selama 40/45 menit tergantung oven masing-masing..
  6. Taraaaa....🥳🥳🥳 Si menul udah jadi, next AQ pakai taburan ya mom, ini tadi keburu-buru lupa kasih taburan🙏. Selamat mencoba mom's......

Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu pandan keju yang akan kita bagikan. Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Resep cara membuat bolu pandan, salah satu cemilan dipanggang atau dioven yang populer.