Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Sedap Bolu pisang sederhana

Bolu pisang sederhana. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu.

Bolu pisang sederhana Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Resep praktis dan sederhana yang akan disajikan kali ini adalah resep bolu pisang. Anda dapat memasak Bolu pisang sederhana using 8 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu pisang sederhana

  1. Ini 3 Pisang ambon.
  2. Anda perlu 6 sendok Gula.
  3. Ini 10 sendok Tepung terigu.
  4. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  5. Ini 1/2 sdt Ovalet /sp.
  6. Anda perlu 3 sendok Mentega cair.
  7. Ini 5 sdm SKM.
  8. Siapkan Telur 2 butir yg besar.

Seperti banyak orang ketahui, kue bolu merupakan kue berbahan dasar tepung terigu, gula pasir dan telur. Cara membuat Bolu pisang sederhana (oven), resep. Haluskan pisang, dg whisk sj ato garpu. Masukkan gula, aduk smp gula larut.

Bolu pisang sederhana tahapan

  1. Lumat 2 pisang sampai halus menggunakan garpu, yang satunya potong2 untuk atas bolu.
  2. Kocok telur gula dan ovalet sampai putih kaku.
  3. Masukan pisang sedikit2 sambil di kocok perlahan.
  4. Masukan tepung terigu baking powder aduk sampai rata, kalau sudah rata masukan SKM, mentega cair aduk pakai spatula hingga rata.
  5. Olesi pangangan dengan metega agar tak lengket, masukan adonan ke dalam pangangan pisang yang dibpotong2 susun di atasnya pangang 20 menit cek tusuk pakai lidi jika sdh tidak lengket bolu sdh matang.
  6. Bolu siap di santap anak suka sekali.

Secara sederhana kue bolu adalah jenis kue yang terbuat dari bahan tepung, gula dan telur, sedangkan variasinya terdapat banyak sekali kreasinya baik bahan sebagai. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus. Resep bolu kukus pisang ambon ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah sehingga tidak akan mengurangi uang dapur bunda lho. Namun demikian tentu saja anda harus. Cara membuat bolu pisang kukus sederhana Membuat bolu pisang kukus tidak jauh berbeda dengan resep bolu coklat panggang pada umumnya.