Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Enak Bolu Pandan Kukus

Bolu Pandan Kukus.

Bolu Pandan Kukus Anda dapat memasak Bolu Pandan Kukus using 8 bahan dan 5 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Pandan Kukus

  1. Siapkan 150 gr gula pasir.
  2. Anda perlu 3 butir telur.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  5. Anda perlu 150 gr terigu.
  6. Anda perlu 100 gr margarin, lelehkan.
  7. Ini 2 sdm skm putih.
  8. Anda perlu 1 sdt pewarna hijau.

Bolu Pandan Kukus tahapan

  1. Masukkan 3 butir telur, gula pasir, vanili, dan SP ke dalam loyang. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan menjadi kental, putih, dan berjejak..
  2. Sembari menunggu adonan menjadi putih berjejak, panaskan teflon, masukkan mentega dan skm, campurkan hingga merata dengan api kecil, tidak perlu sampai mendidih, kemudian masukkan pewarna. Aduk rata kembali..
  3. Setelah adonan menjadi putih berjejak, turunkan kecepatan mixer ke speed paling rendah. Masukkan terigu yang sudah diayak dan campuran mentega secara bergantian sampai habis. Jangan terlalu lama mencampurkan, asal sudah rata, matikan mixer. Lanjutkan mengaduk secara perlahan dengan teknik aduk balik, pastikan sudah merata..
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang diameter 18 cm (me : 20 cm😅) yang sudah diberi alas dengan kertas roti, kemudian kukus kurang lebih 30 menit dengan api sedang cenderung kecil. Tutup kukusan agar air tidak menetes di atas bolu..
  5. Setelah matang, pindahkan ke cooling rack (jika punya), biarkan sebentar kemudian pindahkan ke piring saji. Potong dan hias sesuai selera. Bolu kukus pandan siap dinikmati bersama secangkir teh tawar panas atau kopi panas 😊..