Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana caranya Mempersiapkan Masakan Ayam geprek setan

Ayam geprek setan. Anda harus mencoba sajian ayam geprek sambal setan. Saat ini ayam geprek memang menjadi makanan yang populer. Oleh karena itu, banyak pedagang ayam geprek yang bisa kita temukan.

Ayam geprek setan Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Ayam geprek adalah sajian olahan ayam yang biasanya digoreng crispy atau renyah dengan lapisan tepung kemudian digeprek atau diuleg bersama dengan sambal yang maknyus! You can cook Ayam geprek setan using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam geprek setan

  1. You need of Bahan.
  2. It's 1/5 kg of ayam.
  3. You need 15 biji of Cabe setan.
  4. Prepare 2 siung of bawang putih.
  5. It's of Daun jeruk.
  6. You need of Garam.
  7. You need of Penyedap rasa.
  8. Prepare of Tepung bumbu ayam krispi.
  9. Prepare 5 buah of jeruk sambal.

Cukup bumbunya pakai bawang putih sama cabai setan, diulek bersama Cabai setan yang digunakan biasanya berwarna oranye. Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Ayam geprek adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan dan. Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng. Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan.

Ayam geprek setan step by step

  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan lumuri dengan jeruk sambal.
  2. Cabe setan dan bawang putih di tumbuk kasar, masukkan daun jeruk tambahkan garam dan penyedap rasa.
  3. Siapkan tepung bumbu ayam krispi (resep membuat ayam goreng tepung ya,jadi saya tidak menulis resep membuat ayam goreng krispi).
  4. Goreng ayam yg telah dilumuri tepung,jika sudah kuning keemasan angkat lalu letakkan di cobek kayu dan geprek.
  5. Lalu lumuri Sambel geprek yg telah dilumuri jeruk sambalnya terlebih dahulu.
  6. Siapkan dipiring saji dengan nasi hangat....
  7. Selamat mencoba bunda semua😍.

Ayam geprek bensu bisa kita dapat dengan cara online yang nantinya di antar bang gojek. Lalu uleg bawang putih, cabe rawit setan, tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Apa sih yang bikin ayam geprek begitu ngetrend dan banyak digemari?