Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sedap Bolu pandan

Bolu pandan. Resep Bolu Pandan serta cara membuat bolu pandan. Bolu Pandan memiliki citarasa yang sangat enak dan juga teksturnya yang empuk, bolu Pandan ini digemari dan sukai oleh siapa saja. Bolu Pandan dalam video tutorial ini menggunakan campuran santan dan daun pandan alami, sehingga rasa Bolu Pandan yang dihasilkan lebih sedap dan terasa.

Bolu pandan Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini semakin terlihat lebih istimewa. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Anda dapat membuat Bolu pandan using 12 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu pandan

  1. Siapkan 2 gelas tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 1 gelas gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt tbm/sp.
  4. Anda perlu 1/2 sdt baking powder.
  5. Anda perlu 1 sachet kental manis.
  6. Ini 1 Bks santan kara 65ml.
  7. Anda perlu 4 butir telur.
  8. Siapkan 1/2 gelas belimbing minyak sayur.
  9. Anda perlu Sejumput garam.
  10. Ini secukupnya Pasta pandan dan pewarna hijau.
  11. Anda perlu secukupnya Vanili bubuk.
  12. Siapkan Keju untuk toping.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Log in or create an account to see photos of Bolu Pandan.

Bolu pandan tahapan

  1. Mixer telur, gula,dan sp sampai mengembang putih berjejak dengan kecepatan tinggi kurleb 10menit.
  2. Masukan tepung terigu yg sudah diayak sebelumnya dan dicampur dengan baking powder dan vanili mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur saja.
  3. Setelah tercampur masukan santan dan susu aduk dengan spatula sampai rata lalu beri pasta pandan dan pewarna hijau aduk lagi dengan spatula sampai rata.
  4. Terakhir masukkan minyak dan aduk sampai rata, olesi loyang dengan margarin lalu ditaburi tepung agar tidak lengket.
  5. Masukan adonan dan hentakkan adonan agar udara nya keluar, lalu panggang menggunakan baking pan dengan api kecil kurleb 45menit kalau bunda pakai oven juga bisa ya.
  6. Setelah matang keluarkan dari loyang dan siap disantap.

Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Resep cara membuat bolu pandan, salah satu cemilan dipanggang atau dioven yang populer.