Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gurih Bolu pandan

Bolu pandan. Bolu Pandan dalam video tutorial ini menggunakan campuran santan dan daun pandan alami, sehingga rasa Bolu Pandan yang dihasilkan lebih sedap dan terasa. Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China. Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini semakin terlihat lebih istimewa.

Bolu pandan Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Anda dapat memasak Bolu pandan using 11 bahan dan 7 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu pandan

  1. Siapkan 8 sdm terigu(di ayak).
  2. Siapkan 1 sachet skm.
  3. Anda perlu 5-6 sdm gula pasir.
  4. Anda perlu 1 sdt sp/ovalet.
  5. Siapkan 1 sdt baking powder.
  6. Anda perlu 2 butir telur.
  7. Siapkan 1 sdt perasa pandan.
  8. Siapkan Sejumput vanili.
  9. Anda perlu 3 sdm margarin(cairkan).
  10. Ini 3 sdm margarin untuk olesan loyang.
  11. Siapkan Keju buat toping.

Log in or create an account to see photos of Bolu Pandan. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus.

Bolu pandan langkah-langkah

  1. Campur telur, sp/ovalet dan gula pasi, kocok/mixer sampai mengenmbang kental/berubah warna putih.
  2. Lalu masukan terigu sedikit demi sedikit, susul baking powder dan santan, aduk pakai spatula.
  3. Setlah rata tmbahkan margarin, skm, vanili dan perasa pandan, aduk hingga rata.
  4. Masukan adonan ke dalam loyang yg udh d olesi margarin, lalu parut keju d atasny.
  5. Setelah selesei, bisa langsung masukan ke oven yg udh d panaskan terlebih dahulu.
  6. Tunggu 30-40 menit, pakai api kecil ya, biar matang merata.
  7. Bisa cek kematangan pakai tusuk sate, klo adonan ga menempel d tusuk sate berarti udh matang, terimaksih dan selamt mencoba👍👍👌.

Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Resep cara membuat bolu pandan, salah satu cemilan dipanggang atau dioven yang populer. Tips Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pandan Supaya Lembut dan Empuk. Selain itu, cara membuat resep bolu pandan ini juga cukup mudah diikuti dan bahan bahan yang dibutuhkannya pun. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu pandan keju yang akan kita bagikan.