Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak 249. Bolu Kukus Semangka

249. Bolu Kukus Semangka. Hallo semua.hari ini Lin's cakes mau share resep dan cara membuat Bolu kukus dgn memakai extract pandan alami atau pasta pandan alami yg sdh kita buat. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Semangka Sederhana Lembut dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu kukus semangka dengan motif yang cantik?

249. Bolu Kukus Semangka Siapapun bisa bikin kue BOLU KUKUS SEMANGKA karena bolu kukus semangka adalah bolu kue berbahan dasar tepung, umumnya yang Kue bolu kukus semangka Pada umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu kukus semangka yang dikukus. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Jajanan pasar Bolu Kukus sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional. Anda dapat membuat 249. Bolu Kukus Semangka using 10 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari 249. Bolu Kukus Semangka

  1. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  2. Ini 2 butir telur.
  3. Anda perlu 200 gr gula pasir.
  4. Anda perlu 65 ml santan kara+ 100 ml air.
  5. Siapkan 50 ml susu cair.
  6. Ini 1 sdt SP.
  7. Anda perlu 1 sdt vanila.
  8. Siapkan 20 gr meises coklat.
  9. Anda perlu Secukupnya pewarna merah.
  10. Ini Secukupnya pewarna hijau.

Sekarang bolu kukus sudah banyak ragam rasa dan bentuknya, begitu pula penggunaan air soda pada bolu kukus pun tidak jadi. Mari kita ikut kekinian bikin bolu semangka by yenny puspita yang ngakak, karena resep yang lain pakai "gram" semuaa dan pasti jadinya seabrek. Ini adalah bolu kukus ngakak tanpa soda dan hanya pakai air biasa saja. Rasaya manis, tidak amis sama sekali.

249. Bolu Kukus Semangka langkah-langkah

  1. Siapkan bahan. Masukan ke wadah tepung terigu, telur, gula, sp, vanila, santan kara dan susu cair..
  2. Mixer semua bahan dengan metode all in one, selama 15 menit, kecepatan tinggi..
  3. Bagi adonan menjadi 4 bagian, beri warna merah, hijau, hijau tua dan putih. Masukan adonan hijau, hijau tua dan putih ke plastik segitiga..
  4. Tambahkan meises pada adonan merah. Aduk rata..
  5. Masukan ke dalam cetakan bolu kukus sesuai motif semangka. Warna merah terlebih dahulu..
  6. Lalu warna putih, setelah itu warna hijau muda, beri motif garis warna hijau tua, agar bermotif spiral gores dengan tusuk gigi..
  7. Panaskan kukusan. Kukus dengan api besar selama 12 menit. Beri jarak saat mengukus, agar bolu mekar..
  8. Bolu kukus siap disajikan untuk keluarga tercinta..

Salah satunya, kue bolu kukus semangka ini. Ingin tahu bagaimana cara mengolah resep bolu kukus semangka? Karena kita akan membuat bolu kukus dengan motif semangka, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan pewarna makanan seperti hijau, kuning, dan merah. Yuk, contek resep bolu kukus mekar praktis dari HappyFresh! Simak juga beberapa tips untuk bikin bolumu mengembang sempurna di sini.