Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Enak Bolu pandan coklat kukus ekonomis

Bolu pandan coklat kukus ekonomis. Cara membuat bolu kukus Gak pake ribet. Hallo selamat datang di Dapoer MbahPuti Cooking Channel. Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar mbah puti semakin semangat untuk upload.

Bolu pandan coklat kukus ekonomis Cara membuat bolu kukus nutrijell coklat putih. Mixer gula, telur, dan SP sampai mengembang, lalu tambahkan tepung sambil ayak, ambahkan minyak sayur dan nutrijel mixer lagi sampai tercampur rata. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Anda dapat membuat Bolu pandan coklat kukus ekonomis using 9 bahan dan 7 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu pandan coklat kukus ekonomis

  1. Ini 2 butir telur.
  2. Anda perlu 8 sendok makan tepung terigu.
  3. Siapkan 6 sendok makan gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdm SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Ini 1/2 sdt soda kue(bisa di skip).
  7. Siapkan 50 ml minyak sayur/ mentega cair.
  8. Siapkan Pasta pandan.
  9. Siapkan Coklat bubuk (bisa pakai chocolatos).

Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

Bolu pandan coklat kukus ekonomis langkah-langkah

  1. Masukkan telur, gula pasir, sp, lalu kocok menggunakan wisker / garpu. Sampai mengembang. Kurang lebih 10 menit.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, sambil terus diaduk, masukkan baking powder, soda kue. Aduk kembali sampai rata..
  3. Tambahkan minyak sayur/ mentega cair. Aduk perlahan sampai tercampur rata..
  4. Bagi adonan menjadi dua. Adonan pertama tambahkan coklat bubuk. Aduk lagi hingga merata. Adonan kedua tambahkan pasta pandan aduk sampai merata..
  5. Panaskan kukusan. Siapkan loyang yang sudah diolesi minyak/ mentega. Tuangkan adonan coklat.jika kukusan sudah panas masukkan loyang. Tunggu kurang lebih 10 menit..
  6. Kemudian. Tuangkan adonan kedua (pandan) diatas adonan coklat. Masak kembali kurang lebih 15 - 20 menit..
  7. Angkat loyang. Daaaannnn. Kue bolu pandan coklat ekonomis siapp dihidangkan..... selamat mencoba.

Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Menikmati bolu kukus pandan tentunya sangat enak dan lezat apalagi bolu kusus tidak bantet, membuat bolu kukus yang mekar sangatlah mudah, kamu bisa menyimak tutorial dari antero bagaimana cara membuat bolu kukus pandan yang wangi dan mekar, okay langsung saja akan. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera.