Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Nikmat Bolu Susu Keju

Bolu Susu Keju. Halo kali ini saya membuat bolu susu keju. Bolu susu keju ini menggunakan bahan dasar tepung terigu, telur, keju, dan susu kental manis. Lembutnya bolu susu cokelat ditambah dengan custard susu dan taburan toping keju parut membuat Bolu Susu Lembang rasa Susu Cokelat ini semakin spesial.

Bolu Susu Keju Merdeka.com - Ketagihan menyantap bolu susu khas Lembang yang lembut dan wangi itu? Jangan lupa vla susu dan taburan keju perutnya agar semakin spesial. Bolu kukus susu keju siap disantap selagi hangat. Anda dapat memasak Bolu Susu Keju using 15 bahan dan 5 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Susu Keju

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Anda perlu 1 sdt sp.
  3. Anda perlu 6 sdm gula pasir.
  4. Ini 7 sdm tepung terigu.
  5. Anda perlu 1,5 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 70 ml susu cair uht.
  7. Anda perlu 30 gram keju parut.
  8. Siapkan 30 ml minyak goreng.
  9. Siapkan Pasta vanila, sedikit aja.
  10. Ini Bahan vla :.
  11. Ini 100 ml susu cair.
  12. Ini 20 ml kental manis putih.
  13. Siapkan 1 sdm maizena.
  14. Ini Topping :.
  15. Anda perlu 40 gram keju parut (secukupnya).

Selain olahan bolu kukus dengan susu dan keju ada juga resep bolu kukus yang banyak dicari, yaitu bolu kukus pisang ijo. Sebut saja bolu susu keju, bolu susu coklat, bolu susu talas, dan bolu susu Lembang special keju dengan parutan dan krim keju yang melimpah. Untuk satu loyang panjang bolu susu dijual dengan. Bolu Susu Lembang sendiri menyajikan varian rasa coklat, vanilla, dan original.

Bolu Susu Keju langkah-langkah

  1. Masukkan ke dlm baskom telur + gula pasir + sp, lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak -+ 10 menit foto 1. Turunkan kecepatan mixer ke yang terendah, Lalu masukkan terigu + susu bubuk diselingi dengan susu cair (saya 2 tahap), masukkan keju, lalu masukkan vanila dan minyak goreng aduk rata foto 2.
  2. Masukkan ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin, lalu kukus di panci yg sudah dipanaskan yaa. * Jangan lupa tutup pancinya dilapisi serbet supaya air tdk menetes ke kuenya. Kukus sampai matang, saya -+ 25 menit. (apinya kecil aja, supaya permukaannya mulus).
  3. Sambil nunggu mateng, buat vlanya dulu. Masukkan susu cair + kental manis ke dlm panci kecil + maizena, aduk rata lalu nyalakan api aduk aduk terus sampai mengental..
  4. Lakukan tes tusuk pake tusuk gigi, kalo udh ga ada yg nempel berarti udah mateng. Angkat.
  5. Penyelesaian : olesi atas kue dengan vla sampai rata lalu parut keju di atasnya dan langsung sajikan, yummy, lembut banget, susunya berasa 😋.

Bolu ini merupakan perpaduan antara kue yang lembut dengan gurihnya keju dan susu. Bolu susu ini khas dengan Lembang yang terkenal dengan susu sapinya yang segar. Namun, semuanya akan diberi toping vla dan juga parutan keju. Bolu ini aman, tanpa bahan pengawet dan. Bolu Susu ini tersedia sajian atau varian rasa susu coklat, susu vanilla, serta original.