Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini. ID - Resep Bolu Pisang Kukus - Ada banyak sekali variasi resep bolu kukus yang populer di Indonesia, contohnya resep bolu kukus coklat dan resep bolu kukus gula merah.

Bolu pisang kukus Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. Anda dapat memasak Bolu pisang kukus using 12 bahan dan 3 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu pisang kukus

  1. Ini 4 buah pisang ambon (di lunakkan).
  2. Anda perlu 6 sdm gula pasir.
  3. Anda perlu 5 sdm minyak goreng.
  4. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  5. Anda perlu 1/2 sdt vanilla.
  6. Siapkan 6 sdm terigu serbaguna.
  7. Anda perlu 1/2 sdt baking soda/soda kue.
  8. Siapkan 2 butir telur.
  9. Anda perlu Topping:.
  10. Ini Keju parut.
  11. Anda perlu Chocochips.
  12. Anda perlu Coklat topping.

Selain itu, bolu kukus pisang juga bisa kamu kreasikan dengan bahan lainnya untuk membuat rasanya semakin lezat seperti misal dengan keju atau bahkan dengan kopi. Resep Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer. Tidak perlu pakai bahan pengawet, bolu pisang ini sudah bisa tahan selama dua sampai tiga hari di suhu ruang ya. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai.

Bolu pisang kukus tahapan

  1. Campur 2 butir telur, gula pasir dan vanilla aduk hingga gula pasir larut. Selanjutnya masukkan terigu, baking soda, garam lalu aduk lagi hingga merata.
  2. Setelah merata masukkan pisang ambon, aduk lagi dan tambahkan minyak goreng. Adonan siap untuk di kukus.
  3. Didihkan air kemudian kukus bolu selama 30menit, setelah itu sebelum di angkat di tes dulu, pastikan adonan sudah benar benar matang. Jika sudah Sajikan boleh di tambah topping sesuai selera 🤤.

Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue dan membuat. Resep Bolu Pisang Kukus Marmer - Kue bolu marmer kukus yang enak dan lembut dengan kombinasi rasa pisang bisa menambah variasi aneka hidangan kue yang sederhana. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Resep cara membuat kue bolu pisang ambon kukus praktis dan mudah.