Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Bolu Gulung Coklat

Bolu Gulung Coklat. Lihat juga resep Bolu gulung keto, Bolu gulung enak lainnya! Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja. Dengan penyajian yang dibuat melingkar seperti rolade dan diisi dengan lapisan vla manis, bolu gulung coklat tampil menawan.

Bolu Gulung Coklat Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Lihat juga resep Bolu Gulung Coklat enak lainnya! Anda dapat memasak Bolu Gulung Coklat using 12 bahan dan 7 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Gulung Coklat

  1. Ini 3 biji Telur Ayam.
  2. Anda perlu 45 gr Gula Pasir.
  3. Anda perlu 7 gr Tepung Maizena.
  4. Ini 45 gr Tepung Terigu.
  5. Siapkan 1/2 sdt SP.
  6. Siapkan 1 jumput Vanilli Bubuk.
  7. Ini 10 gr Susu Bubuk.
  8. Ini 65 gr Margarin Cair.
  9. Anda perlu 10 gr Coklat Bubuk.
  10. Siapkan Topping.
  11. Ini 2 sdm Selai Coklat Nutella.
  12. Anda perlu 50 gr Meses Ceres.

Anda juga bisa menambahkan taburan ekstra coklat meses lezat di permukaan bolu gulung pilihan Anda! Nikmati gurihnya perpaduan rasa dan tekstur bolu gulung dengan topping kacang. Resep bolu gulung kukus termasuk dalam resep kue basah. Dibandingkan dengan resep kue lainnya, Resep bolu kukus ini cara membuat nya cukup sederhana dan ekonomis tidak membutuhkan banyak bahan.

Bolu Gulung Coklat langkah-langkah

  1. Masukka semua bahan kedalam baskom/mangkuk kecuali Margarin dan coklat bubuk..
  2. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga kental pucat berjejak, kira"10-15 menit tergantung mixer masing"..
  3. Campur sedikit adonan kedalam margarin cair suhu ruang, aduk", lalu masukkan ke dalam adonan dibaskom aduk balik hingga tercampur rata..
  4. Ambil setengah adonan lalu beri coklat bubuk, aduk hingga rata. Lalu masukkan ke plastik..
  5. Alasi loyang dengan sedikit margarin dan kertas roti, masukkan adonan putih lalu semprotkan adonan coklat diatas putih, putar" dengan menggunakan lidi / tusuk gigi agar menjadi motif cantik..
  6. Hentak" kan adonan, agar udara didalam adonan keluar, panaskan oven 10 menit beri air panas didasar oven, dan panggang adonan dirak paling atas, Panggang sekitar 1 hingga 1 setengah jam, tes tusuk dengan lidi jika tidak ada adonan yang menempel berarti pertanda matang..
  7. Keluarkan dari loyang gulung saat roti baru keluar dari oven, alasi kertas roti lagi dan kain saat menggulung, hati" ya karena panas... Gulung seperti menggulung susiroll Jepang, jika menggunakan topping margarin gulung dulu rotinya, saat roti sudah dingin baru buka roti olesi dan gulung kembali, selamat mencoba......💐.

Walaupun begitu, kalau masalah rasa, kue bolu gulung kukus ini tidak kalah enak dan lezat dibandingkan dengan resep kue kukus lainnya. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak diminati.