Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nikmat Bolu coklat ganache

Bolu coklat ganache. Lihat juga resep Coklat ganache ekonomis enak lainnya! Resep Bolu Jadul hias Coklat Ganache. Cumaaaaa, waktu saya cek oven kue udah cakep warna nya.

Bolu coklat ganache Semprotkan ganache cair ke atas kue brownies, mulai dari bagian tengah hingga ke pinggir. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus. Anda dapat memasak Bolu coklat ganache using 15 bahan dan 7 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu coklat ganache

  1. Anda perlu 2 butir telor.
  2. Siapkan 150 grm gula pasir.
  3. Ini 120 grm tepung terigu.
  4. Ini 30 grm cacao bubuk (van haouten).
  5. Anda perlu 1 sdt Sp.
  6. Ini 1/2 sdt baking powder.
  7. Anda perlu 1 bungkus SKM coklat.
  8. Ini 10 sdm minyak sayur.
  9. Anda perlu 1 sdm kopi hitam bubuk larutkan dgn setengah gelas air hangat.
  10. Ini Bahan coklat ganache:.
  11. Ini 3 sdm cacao bubuk.
  12. Anda perlu 1 sdm tepung terigu.
  13. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  14. Anda perlu 150 ml susu full cream.
  15. Anda perlu 2 sdm blue band atau margarine.

Cara membuat Ganache: Pertama-tama aku campur dulu whipcream bubuk dengan susu UHTnya. Pastikan susunya jangan dingin ya, karena kalau dingin nanti whipcreamnya bisa mendadak kaku. Setelah whipcream bubuk dan susunya diaduk rata, aku panaskan di kompor. Kemudian Bolu siap di hias dengan cara mengoleskan dengan rata semua lapisan Bolu dengan buttercream.

Bolu coklat ganache langkah-langkah

  1. Kocol gula,telor dan sp sampai ngembang.
  2. Masukkan tepung,cacao dan baking powder aduk dgn spatula.
  3. Lalu masukkan kopi hitam setengah gelas aduk dgn spatula...
  4. Terakhir masukkan SKM dan minyak sayur aduk lg dgn spatula.
  5. Jgn lupa olesi wadah dgn margarine lalu kukus selama 25 menit.
  6. Cara membuat coklat ganache,campur cacao,tepung dan gula aduk lalu masukkan susu full cream masak api kecil di saring dlu kemudian masak kembali diatas kompor.
  7. Bila sdh sedikit bergelambung masukkan 2 sdm margarine,tuang di atas bolu lalu masukkan kulkas atas..dingin lbh nikmat bun..sajikan.

Hiasi kue hingga berbentuk jalanan dan di isi dengan hiasan mobil balap. Letakkan rak kawat di tengah oven. Pada awalnya bolu sebenarnya berasal daari Eropa dan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda selama masa penjajahan. Di Eropa memiliki satu jenis bolu yang istimewah sehingga menjadi terkanaldi seluruh Negara. Bolu pisang kini menjadi faorit, mungkin karena adanya rasa khas pisang dan memiliki tektur yang lembut dan agak padat.