Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Bolu Pandan Merekah Super Lembut

Bolu Pandan Merekah Super Lembut.

Bolu Pandan Merekah Super Lembut Anda dapat memasak Bolu Pandan Merekah Super Lembut using 16 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Pandan Merekah Super Lembut

  1. Ini 2 butir kuning telur.
  2. Ini 50 gr gula pasir (untuk dicampur ke telur).
  3. Anda perlu 220 gr terigu segitiga.
  4. Anda perlu 1 saset / 65 ml santan kental instan.
  5. Siapkan 120 ml air blenderan daun suji plus daun pandan.
  6. Ini 1 saset atau 40 gr susu kental manis.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Ini 1/2 sdt soda kue.
  9. Anda perlu 1/2 sdt baking powder.
  10. Ini 1/2 sdt TBM.
  11. Anda perlu 140 gr gula pasir (untuk dimasukan ke air pandan).
  12. Anda perlu 100 ml minyak goreng.
  13. Ini Pasta pandan alami.
  14. Ini 15 lembar daun suji.
  15. Anda perlu 4 lembar daun pandan.
  16. Siapkan 500 ml air bersih.

Bolu Pandan Merekah Super Lembut langkah-langkah

  1. Membuat pasta pandan alami : potong kecil2 daun pandan dan daun suji. Masukan ke dalam blender tambahkan air. Blender sampai halus. Saring airnya, buang ampasnya. Timbang atau tuang ke gelas ukur, sisanya bisa dimasukan ke dalam kulkas..
  2. Siapkan panci. Masukan pasta pandan alami yang sudah di ukur, lalu masukan 140 gr gula pasir, 1 saset santan instan, susu kental manis dan sejumput garam. Didihkan sambil terus diaduk. Setelah mendidih matikan api. Biarkan hingga dingin..
  3. Siapkan baskom atau wadah campur jadi satu terigu, soda kue, baking powder. Aduk rata lalu diayak. Sisihkan.
  4. Ambil wadah atau baskom yang lainnya. Masukan 2 buah kuning telur dan gula pasir kocok hingga tercampur rata (hanya sampai teecampur rata saja, ga usah terlalu lama). Lalu masukan TBM kocok lagi hingga putih dan kental berjejak.
  5. Matikan mixer, siapkan spatula. Masukan secara bertahap pasta pandan alami lalu aduk balik hingga tercampur rata, lalu masukan terigu secara bertahap juga, lalu pasta pandan alami lagi, lalu terigu lagi, lalu pasta pandan lagi lalu terigu. Setelah pasta pandan alami dan terigu habis. Masukan minyak goreng bertahap pula. Aduk balik. Aduk sampai benar2 tercampur rata dan tidak ada endapan..
  6. Siapkan cetakan bolu kukus, lapisi dengan paper cup nya (yang sesuai ukurannya sama cetakannya biar hasilnya lebih oke). Tuang adonan hingga memenuhi paper cup..
  7. Panaskan dandang kukusan, lapisi dengan serbet biar airnya ga netes ke bolunya, karna saya pake kalakat orcid jadi saya ga lapisi pakai serbet. Setelah air di dandang kukusan mendidih, masukan bolu kukus ke dalam dandang kukusan. Jangan terlalu penuh nyusunnya karena bolu kukus bakalan susah merekah bila terlalu penuh.
  8. Kukus selama 15 menit dengan api besar. Setelah itu. Angkat dan siap disajikan..