Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Enak Bolu Ketan Hitam Panggang

Bolu Ketan Hitam Panggang. Lihat juga resep Bolu Ketan Hitam Panggang Super Moist (Full Tepung Ketan) enak lainnya! Resep ini saya recook dr bunda @susi agung. yukk ahh cuss lgsg aja. Bolu ini merupakan salah satu bolu ketan hitam.

Bolu Ketan Hitam Panggang Ya, tentunya kalian semua sudah tidak aneh dengan resep masakan yang satu ini. Bolu panggang merupakan kue yang biasanya terbuat dari berbagai macam campuran bahan seperti telur, tepung terigu, gula pasir dan lain sebagainya yang kemudian dipanggang dalam. Sebenarnya bolu jenis ketan, tidak hanya ketan hitam saja tetapi ketan putih pun sebenarnya bisa Anda gunakan untuk membuat camilan ini. Anda dapat memasak Bolu Ketan Hitam Panggang using 9 bahan dan 4 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Ketan Hitam Panggang

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Anda perlu 1 sdt SP.
  3. Anda perlu 200 gr gula pasir.
  4. Anda perlu 1 bungkus vanili bubuk.
  5. Anda perlu 250 gr tepung ketan hitam.
  6. Ini 2 sdm terigu.
  7. Ini 65 ml kara santan(1 bungkus).
  8. Siapkan 200 ml minyak sayur.
  9. Ini Loyang tulban diameter 22 cm oles dg margarin dan taburi terigu.

Nah pada kesempatan kali ini, bacaterus.com akan berbagi mengenai resep bolu ketan hitam panggang yang enak dan juga lembut tersebut. Bahan-Bahan Bolu Ketan Hitam Bolu ketan hitam adalah variasi makanan dari beberapa kumpulan jenis kue bolu. Kue bolu ketan hitam sendiri ada yang dipanggang atau bakar dan ada yang dikukus. Saat ini bolu ketan hitam sudah mulai dijajakan di toko-toko kue ternama seperti Primarasa, sehingga banyak yang mengembangkan kue yang berbahan ketan hitam ini.

Bolu Ketan Hitam Panggang tahapan

  1. Siapkan bahan.Mixer telur+SP+gula+vanili bubuk dg speed tinggi sampe mengembang,kental dan putih..
  2. Masukkan campuran tepung ketan hitam+terigu,aduk rata..
  3. Tambahkan santan+minyak sayur,aduk rata kembali..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang,hentakkan beberapa kali.Lalu oven dg suhu 180°C selama 45 menit.Setelah agak dingin,barulah potong2 sesuai selera.Selamat mencoba dirumah👍.

Itulah dia cara membuat bolu ketan hitam. Simak juga kreasi serupa seperti bolu kukus biasa, bolu pisang, bolu karamel dan lainya. Jika ada kesalahan dalam resep, bisa lapor kami ya. Kini, tepung ketan hitam bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue dan supermarket. Tepung ini bisa Anda kreasikan untuk membuat kue bolu panggang yang lezat, empuk, dan bertekstur unik.