Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Ayam geprek

Ayam geprek. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".

Ayam geprek Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Lihat juga resep Ayam geprek oatmeal (diet friendly) enak lainnya! Pemilik warung makan di Jalan Wulung Lor, Papringan, yakni Ruminah yang pertama kali membuat ayam geprek. You can cook Ayam geprek using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam geprek

  1. You need 1/2 ekor of ayam.
  2. It's of Bumbu ungkep.
  3. It's 2 sdt of baput bubuk.
  4. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  5. You need 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  6. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  7. You need of (Atau bisa pake 1/2 bungkus racik ayam goreng).
  8. Prepare of Minyak (untuk menggoreng).
  9. Prepare of Bahan sambal.
  10. Prepare 10 buah of cabe rawit merah(bisa ditambah atau dikurangi).
  11. It's 1 siung of baput.
  12. You need 3 siung of bamer.
  13. It's secukupnya of Garam.

Sejak saat itu warung ayam geprek bertebaran di Tanah Air. Ayam geprek merupakan olahan masakan yang menggunakan ayam tepung sebagai bahan dasarnya. Untuk resep ayam geprek sendiri hampir sama dengan ayam penyet, ayam gapuk dan ayam sambal kosek, bumbu dan resep yang di pakai juga seperti resep masakan jawa pada umum nya. Perpaduan bumbu pada resep ayam geprek ini memberikan kelezatan yang luar biasa.

Ayam geprek instructions

  1. Cuci bersih ayam & ungkep dengan bumbu bubuk tadi skitar 30 menit agar empuk..
  2. Tiriskan ayam, kemudian goreng ayam sampai kecoklatan..
  3. Sambil menunggu ayam digoreng, kita bikin sambalnya ya. Uleg semuanya sampai halus kemudian beri sedikit minyak panas (ambil dr minyak saat goreng ayam)..
  4. Angkat & tiriskan ayam. Kemudian geprek langsuk diatas cobek. Daaaaaan siap di santap dengan nasi hangat..

Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena sekarang menu masakan ayam geprek ini memang sedang populer, apalagi beberapa artis juga membuka usaha ayam geprek ini dan mempromosikannya secara gencar dengan media sosialnya membuat masakan yang sebetulnya sudah ada di tengah masyarakat sejak dulu ini semakin ngetrend di kalangan anak muda. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol.