Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Bolu Kentang Lapis Coklat

Bolu Kentang Lapis Coklat. Kali ini saya membuat bolu kukus kentang lapis coklat. selamat mencoba ya. Jika suka vidio ini silahkan like, share, subcribe dan. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman semuanya pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep cara membuat bolu kukus coklat lapis keju.

Bolu Kentang Lapis Coklat Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh. Bolu.adalah kue yang sangat familiar, terutama bagi kita masyarakata Indonesia. Anda dapat memasak Bolu Kentang Lapis Coklat using 11 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Kentang Lapis Coklat

  1. Ini 3 Buah Kentang Ukuran Sedang (+/- 250 gram).
  2. Anda perlu 2 Butir Telur Suhu Ruang.
  3. Ini 5 Sdm Munjung Gula Pasir.
  4. Anda perlu 1 Sdt TBM / SP.
  5. Anda perlu 1/2 Sdt Baking Powder / BP.
  6. Ini 1/2 Sdt Vanili bubuk.
  7. Siapkan 7 Sdm Tepung Terigu (Saya Pakai Segitiga Biru).
  8. Ini 1 Sdm Coklat Bubuk.
  9. Ini 3 Sdt Munjung Mentega (Cairkan).
  10. Ini 1 Sachet Susu Kental Manis Putih.
  11. Ini 1 Sachet Susu Kental Manis Coklat.

Sesuai perkembangan zaman dan keterampilan para Namun apakah anda pernah mencoba Bolu Lapis Nanas Coklat Sari Jeruk ? Saksikan bagaimana keseruan dua koki cilik Dhira dan Naila asal Bangka. Resep Bolu Coklat enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Bolu Kentang Lapis Coklat langkah-langkah

  1. Sediakan Semua Bahan,, Rebus/Kukus Kentang, Kupas Dan Haluskan., Sampai Benar-benar Halus..
  2. Cairkan Mentega,, jangan sampai mendidih ya bun..cukup cair Saja., Sisihkan,, Dalam Wadah Lain Satukan Telur,Gula Pasir Dan TBM/SP,,Dan Mixer Dengan Kecepatan Tinggi..
  3. Mixer Sampai Putih Mengembang Dan Berjejak,, Turunkan Spit Dikecepatan Rendah,, Lalu Masukkan Terigu,Vanili Dan Baking Powder Sambil Diayak Pelan,Aduk Rata..
  4. Selanjutnya Masukkan Kentang Yang Sudah Dihaluskan Aduk Rata (Sebaiknya Ngaduk Pakai Mixer Sebentar Dengan Kecepatan Rendah Agar Kentang nya Mudah Merata),, Lalu Bagi Adonan Menjadi Dua Bagian..
  5. Adonan Pertama Masukkan SKM Putih,,Aduk Rata,, Dan Adonan Kedua Masukkan SKM Coklat Aduk Rata Dan Tambahkan Coklat Bubuk,,Aduk Rata..
  6. Tuang Adonan Coklat Ke Dalam Loyang,, Kukus Dengan Api Kecil Setelah Kukusan Dipanaskan Terlebih Dahulu Dan Tutup Kukusan Dialasi Dengan Kain/Serbet.. Kukus +/- 5 sd 7 Menit..
  7. Setelah Adonan Coklat Matang,, Masukkan/Timpakan Adonan Kedua DiAtas Yang Coklat,, Kukus +/- 10 Menit.,Tes Tusuk.,Kalau Sudah Tidak Lengket lagi Dilidi Bolu Sudah Matang..
  8. Angkat,, Keluarkan Dari Loyang,,Bolu Siap Disajikan...

Masukkan susu cair, margarin leleh, dan coklat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan. Melihat postingan mbk Sari dengan "TRIPLE TRIANGEL" nya yang mulus, pengen juga mencobanya. Silahkan baca artikel Resep Membuat Kue Bolu Singkong Kukus. Enak Banget, Lembuut Banget ini selengkapnya di KOMPI Nikmat. Kue Lapis Hunkwe ini berbeda dari aneka kue lapis lainnya.