Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat 6. Bolu pisang kukus coklat alakadar😅

6. Bolu pisang kukus coklat alakadar😅. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Bolu kukus coklat biasanya bertekstur lembut dan memiliki rasa yang cenderung manis.

6. Bolu pisang kukus coklat alakadar😅 Nah, bolu kukus coklat pisang siap disajikan. Cocok sekali dihidangkan ketika udara dingin atau saat sore hari untuk hidangan keluarga dikala santai. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Anda dapat memasak 6. Bolu pisang kukus coklat alakadar😅 using 7 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari 6. Bolu pisang kukus coklat alakadar😅

  1. Anda perlu 2 pisang Sunpride.
  2. Anda perlu 8 sdm tepung terigu.
  3. Ini 4 sdm margarin (lelehkan).
  4. Ini 1 sdm soda kue.
  5. Anda perlu 2 butir telur.
  6. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  7. Anda perlu 4 sdm SKM coklat.

Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Ingin tahu cara membuat bolu pisang kukus sederhana yang enak, lembut, tanpa menggunakan mixer?

6. Bolu pisang kukus coklat alakadar😅 langkah-langkah

  1. Kocok gula dan telur sampai tercampur rata..
  2. Masukkan soda kue dan terigu yang sudah diayak lalu aduk sampai tercampur..
  3. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, lalu aduk sampai tercampur..
  4. Masukkan susu kental manis dan margarin dan aduk lagi sampai benar-benar tercampur rata..
  5. Siapkan wadah cetakan/loyang untuk mengukus, pastikan sudah diolesi margarin sebelumnya, lalu masukkan adonan kue dan kukus kurang lebih 20 menit..
  6. Setelah 20 menit tusuk pakai tusuk sate/ tusuk gigi, bila sudah tidak ada adonan yang menempel, berarti sudah matang..
  7. Matikan kompor dan keluarkan kue dari cetakan. 😁🙏.
  8. Selamat Mencoba.....😚😚.

Bolu pisang kukus kini dapat dibuat dengan campuran kopi juha lho! Ternyata kopi yang umumnya digunakan untuk membuat minuman ini juga dapat diolah menjadi kue bolu kukus dengan cara-cara berikut Bolu pisang kukus juga bisa dibuat dengan rasa coklat lho! Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. HomeResepCara Membuat Roti Pisang Kukus Yang Mudah Untuk Dicoba. Cita rasa dari roti pisang ini sangat enak bila di dalamnya ditambahi lelehan coklat.