Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sedap Bolu Pandan Putih Telur

Bolu Pandan Putih Telur. Kalau satu resep ini pakai loyang yg lbh kecil ya. Btw, ini pertama kali bikin bolu tape pakai putih telur, ternyata lembut enak 🤤 walaupun luar nya agak goso. Lihat juga resep Bolu Kukus Putih Telur enak lainnya!

Bolu Pandan Putih Telur How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Anda dapat membuat Bolu Pandan Putih Telur using 13 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Pandan Putih Telur

  1. Ini 250 gram putih telur.
  2. Siapkan 125 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Ini 110 gram tepung terigu protein sedang.
  5. Anda perlu 20 gram tepung maizena.
  6. Anda perlu 15 gram susu bubuk (1/2 sachet susu bubuk Dancow).
  7. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  9. Siapkan 100 gram margarin (dicairkan).
  10. Ini 2 sdm minyak goreng (campurkan kedalam margarin cair).
  11. Ini Sejumput garam.
  12. Anda perlu Pasta pandan.
  13. Anda perlu Pasta coklat.

Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini.

Bolu Pandan Putih Telur tahapan

  1. Siapkan bahan-bahan. Tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan baking powder diayak. Tambahkan vanili bubuk, aduk rata, sisihkan. Oles loyang tulban ukuran diameter 20 dengan carlo atau carlo KW (campuran margarin, tepung terigu dan minyak goreng dengan perbandingan 1:1:1)sisihkan. Panaskan oven..
  2. Masukkan dalam wadah, putih telur, gula pasir dan SP. Mixer sampai kental, mengembang dan berjejak..
  3. Masukkan tepung yang sudah diayak tadi. Mixer asal rata. Tambahkan garam, mixer asal rata. Matikan mixer. Tuang margarin cair. Aduk rata menggunakan spatula dengan cara aduk lipat. Perlahan saja sampai adonan homogen dan tidak ada margarin yang mengendap di dasar adonan..
  4. Ambil sebagian adonan (3 sendok sayur) beri secukupnya pasta coklat, aduk rata. Sisa adonan diberi secukupnya pasta pandan, aduk rata..
  5. Tuang semua adonan pandan kedalam loyang kemudian tuang adonan coklat diatas adonan pandan. Pola adonan coklat dengan sumpit. Hentakkan loyang 3 kali. Panggang dalam oven kurleb 35 menit atau sampai matang. Lamanya tergantung oven masing²..
  6. Jangan lupa tes tusuk dengan tusuk sate. Jika tidak ada adonan yang menempel di tusuk sate, berarti bolu sudah matang. Angkat dan dinginkan di cooling rack. Potong²..

Meski di supermarket banyak dijual kue bolu pandan, namun tidak ada salahnya anda mempelajari resep bolu pandan ini dan mencoba membuatnya untuk keluarga anda. Ini resepnya, kalau yang ga suka manis, saya sarankan gula dikurangi. Harga yang relatif mahal jika membeli di toko cukup dijadikan alasan untuk tidak membelinya. Namun ada cara lain yang bisa dilakukan jika ingin menikmatinya, yaitu dengan membuatnya sendiri. Karenanya resep bolu panggang harus […] Kue Bolu Coklat enak dan ekonomis anda harus coba kue bolu cokelat putih telur ini.