Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Menyiapkan Lezat Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat. Resep bolu pisang coklat panggang ini dijamin rasanya benar benar mantap dan bikin ketagihan. Pisang yang sudah manis dengan lembutnya tekstur bolu dan lezatnya coklat mantap sekali. Bolu ini terlihat seperti Bolu biasa padahal jika dimakan akan terasa bedanya.

Bolu pisang coklat Keju, pisang, coklat, sepertinya kolaborasi yang pas, karena perpaduan rasa asin, gurih dan manis Secara keseluruhan bolu ini lembut, super pisang dan jika anda hendak mengukusnya maka bolu. Cara Membuat Bolu Panggang Coklat: Pisahkan putih dan kuning telur di tempat berbeda. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah. Anda dapat membuat Bolu pisang coklat using 9 bahan dan 4 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu pisang coklat

  1. Anda perlu 125 gr gula pasir.
  2. Siapkan 1/2 sdt SP.
  3. Siapkan 2 butir telur ayam uk.sedang.
  4. Ini 150 gr tepung terigu.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Anda perlu 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 2 buah pisang kepok matang.
  8. Siapkan 100 gr margarine.
  9. Siapkan 25 gr coklat batang.

Nantinya, perpaduan bahan-bahan pada bolu pisang kukus ini menghasilkan tekstur yang lembut serta cita rasa yang khas. Sebernarnya bolu kukus pisang adalah sebuah resep kreasi yang dikembangkan dari rsep bolu dalam resep yang membahas cara membuat bolu pisang coklat yang pernah saya dapat dari orang. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah.

Bolu pisang coklat tahapan

  1. Siapkan bahan bahan, hancurkan pisang dengan garpu (karena yang saya pakai pisang kepok jadi tidak bisa sehalus pisang Ambon) sisihkan, tim margarine dan coklat batang hingga menjadi cair sisihkan, satukan tepung terigu, vanili dan baking powder sisihkan.
  2. Mikser telur, sp dan gula pasir hingga kembang dan pucat karena mikser yang saya pakai merek Mi***o miksernya lebih kurang 7 menit jadi tergantung mikser bunda bunda ya.
  3. Setelah kembang masukkan pisang dan bahan tepung secara selang-seling dengan aduk balik lalu terakhir campurkan dengan margarine yang sudah cair ke dalam adonan aduk balik kembali hingga tercampur rata lalu masukkan ke loyang yang sudah dioles dengan margarine dan tepung lalu kukus sekitar 30 menit dengan api sedang cenderung besar tapi jangan api besar nanti atas kue akan merekah (saat aduk tepung dan kukus saya sambil cuci piring jadi kelupaan foto prosesnya😉).
  4. Ini hasilnya..apa karena dikukus jadi sedikit beremah pada saat dipotong panas panas trus tekstur pisangnya masih terasa karena tidak halus saat dihancurkan, aroma tidak seharum kalau pakai pisang Ambon tapi soal rasa sama sama enak kok..mantap🤩.

Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried. Es krim pisang coklat perpaduan antara buah pisang dan coklat yang disatukan menjadi adonan Aroma pisang dan coklatnya akan menjadi satu dalam rasa es krim yang dahsyat kelezatannya dan. Salah satu pilihanku adalah Cake Pisang Coklat ini. Warnanya kurang nyoklat, sebab aku kehabisan gula palem. Bagi yang suka dengan rasa pisang yang nendang di bolu maka resep kali ini layak dicoba.