Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nikmat Bolu gulung pandan (selai nanas)

Bolu gulung pandan (selai nanas). Assalamualikum Jumpa Lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bolu Gulung Selai Nanas Super Enak dan Praktis, Bolu Gulung ini. Mau dibuat menjadi bolu gulung, bolu kukus pandan, bolu mekar ataupun bolu panggang rasanya tetap enak dan lezat untuk dinikmati di segala waktu dan Bisa diganti dengan pasta pandan kalau ingin membuat bolu gulung pandan. Selai nanas, strawbery, butter cream, parutan keju atau bahan.

Bolu gulung pandan (selai nanas) Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat. Adonannya yang lembut selalu menjadi pilihan sebagai hidangan di berbagai Selanjutnya baliklah bolu di atas kertas roti dan oleskan selai nanas pada bagian atas adonan hingga benar-benar merata. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Anda dapat memasak Bolu gulung pandan (selai nanas) using 8 bahan dan 3 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu gulung pandan (selai nanas)

  1. Anda perlu 135 gr tepung donan.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Ini 1/4 sdt garam.
  4. Ini 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Ini 1/2 sdt pewarna pandan.
  6. Ini 100 ml minyak goreng.
  7. Ini 2 sdm susu kental manis rasa vanila/SKM putih.
  8. Anda perlu 1/2 scht susu kental manis rasa coklat.

Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan atau loyang yang Adonan yang pertama kita beri pewarna hijau pandan, aduk-aduk rata sampai berubah warna. buttercream atau selai secukupnya. Cara membuat kue bolu gulung pandan enak : Kocok telur dan gula hingga rata dan mengembang. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga tercampur rata. Tuang margarin dan butter yang sudah dilelehkan, aduk rata.

Bolu gulung pandan (selai nanas) langkah-langkah

  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Siapkan juga loyang 24x24x3 yg sudah dialasi kertas roti.
  2. Masukkan tepung donan, telur,garam,vanili bubuk lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna putih (kurang lebih 10 menit), masukkan pasta pandan dan susu kental manis putih lalu lanjutkan mixer selama 3 menit. Matikan mixer, lalu masukkan minyak goreng dan aduk rata menggunakan spatula.
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan loyang yg sudah disiapkan, lalu beri susu kental manis coklat diatasnya dengan membentuk garis miring kemudian ambil tusuk gigi untuk membentuk batik/garis (yg bingung bisa cek di youtube ya hehe). Setelah itu panggang dalam oven dengan api sedang.

Cara membuat kue bolu pandan : Kocok bahan A sampai mengembang kemudian masukkan bahan B diayak terlebih dahulu. Jika sudah matang angakat dan balik pada bidang datar tunggu agak dingin (jangan terlalu dingin ya…) baru oles bahan olesan lalu gulung dan siap disajikan. Sajian kue bolu gulung adalah hidangan yang mungkin sudah seringkali anda jumpai di toko kue. Tidak heran, karena sajian ini memiliki citarasa yang enak dan lezat. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung lembut.