Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Memasak Nikmat Bolu Ketan kukus

Bolu Ketan kukus. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Kue Bolu Spesial yang ini terbuat dari ketan hitam. Sangat istimewa jika di hidangkan saat liburan bersama keluarga.

Bolu Ketan kukus Tepung ketan hitam saat dibuat kue bolu rasanya memang enak, apabila digabung dengan bolu pandan, pasti lebih enak. Rasa bolu ketan yang legit digabung bolu pandan yang lembut sangat. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Anda dapat membuat Bolu Ketan kukus using 7 bahan dan 7 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Ketan kukus

  1. Ini 250 gram tepung ketan hitam.
  2. Ini 1/2 kg telur / 8 butir telur.
  3. Ini 200 gram gula pasir.
  4. Anda perlu 1 sdt sp.
  5. Ini 200 ml minyak goreng.
  6. Anda perlu 1 sacset susu bubuk.
  7. Anda perlu Mentega (untuk oles loyang).

Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Bolu kukus ini begitu lembut dan mengenyangkan. Selain rasa gurih yang lebih terasa dibandingkan dengan tepung terigu, bolu kukus ketan ini juga bisa jadi alternatif sajian atau cemilan untuk anda. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam.

Bolu Ketan kukus langkah-langkah

  1. Ambil 4 telur masukan ke baskom sedangkan yang 4 lagi ambil yang kuning nya saja.
  2. Masukan sp dan gula pasir kocok dengan kecepatan tinggi sampai adonan berwarna putih seperti busa..
  3. Matikan mixer lalu masukan minyak sayur aduk menggunakan spatula..
  4. Setelah itu kocok dengan kecepatan paling rendah sambil masukan tepung ketan sedikit demi sedikit sampai adonan rata..
  5. Siapkan loyang yang di olesi mentega..
  6. Masukan adonan kedalam loyang kemudian kukus dengan api kecil selama 50 menit..
  7. Angkat dan sajikan..

Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Baru mau bikin sebulan kemudian … Bolu ketan hitam kukus merupakan salah satu varian kue bolu yang terbuat dari tepung ketan lho :). Bunda tentu tau dong iya, tepung ini biasanya digunakan membuat kue atau jajanan pasar seperti. RESEP KUE BOLU KUKUS KETAN HITAM.