Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nikmat Bolu kukus labu kuning

Bolu kukus labu kuning. Musim penghujan bawaannya makan atau nyemil ya Pemirsa, hehe. Nah, di video kali ini saya ingin berbagi resep cemilan yaitu bolu labu kuning kukus yang. RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS LABU KUNING PASTI JADI MEREKAH DAN LEGIT ENAK (recipe and how to make yellow pumpkin sponge cake must be done, expand and delicious).

Bolu kukus labu kuning Description: Bolu kukus dari labu kuning. BOLU KUKUS LABU KUNING Resep diahdidi'skitchen by @cynthiahali. Masukkan campuran labu kuning sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Anda dapat memasak Bolu kukus labu kuning using 10 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu kukus labu kuning

  1. Siapkan 300 gr Labu kuning.
  2. Ini 4 butir telur.
  3. Siapkan 8 sdm gula pasir.
  4. Anda perlu 12 sdm tepung terigu.
  5. Ini 10 sdm margarine.
  6. Ini 1/2 sdm sp/tbm.
  7. Siapkan Vanili.
  8. Siapkan 1 sachet skm.
  9. Anda perlu 1/2 sdt Baking powder.
  10. Anda perlu Pewarna kuning telur.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Blender labu kuning dengan santan, masak brsama agar dan gula hingga mendidih Angkat dan tuang dalam cetakan, tunggu sampai uap Jika sudah dingin siap dihidangkan. Kocok gula pasir dan mentega hingga halus menggunakan mixer. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita.

Bolu kukus labu kuning langkah-langkah

  1. Kukus labu,kemudian haluskan memakai garpu.
  2. Tim margarine, cukup mencair aja ya,jangan sampai jdi minyak..
  3. Mixer telur, gula pasir, dan sp dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
  4. Kemudian tambahkan labu yg sudah di haluskan dan pewarna,mix lagi dengan kecepatan rendah.
  5. Tambahkan tepung terigu,vanili dan baking powder,mix lg sebentar sampai tercampur rata.
  6. Masukkan margarine yg sdh di tim.
  7. Masukan ke dalam kukusan yang sudah di panaskan sebelumnya ya,jangan lupa tutupannya di lapisi kain.
  8. Dan tarrraaaaaaa,inilah hasilnya😍.

Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Bikin bolu kukus labu kuning mantap bikinnya mudah gak ribet rasanya enaaak tenan. Untuk kemudian kukus sajian ini sampai matang dan lebih lembut secara merata. Silahkan haluskan labu kuning selagi masih panas dan gunakan ulekan atau mesin blender untuk memudahkan anda menghaluskan sajian ini. resep membuat kue lumpur labu kuning lembut dan enak untuk cemilan keluarga yang spesial mudah dan sederhana rasanya tak kalah dari jenis kue Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari. Diantaranya, membuat puding labu kuning, kolak labu kuning, dan pancake labu kuning.