Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana caranya Mempersiapkan Enak Ayam geprek mozarella

Ayam geprek mozarella. Resep Paha Ayam Panggang Dan Greek Salad. Ayam geprek mozzarella kini semakin menjamur disajikan di berbagai kedai hingga restoran. Sebagai pencinta makanan kekinian, kamu pasti tak asing dengan konsep ayam geprek mozzarella.

Ayam geprek mozarella Ayam goreng crispy yang telah di geprek dan diberi sambal, ditambah dengan mozzarella diatasnya. Ayam Geprek selalu identik dengan sambalnya yang pedas dan menggugah selera. Biasanya, menu satu ini disajikan dengan nasi dan secangkir teh hangat. You can cook Ayam geprek mozarella using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam geprek mozarella

  1. You need of Bahan ayam :.
  2. It's of ayam.
  3. It's of keju mozarella.
  4. You need of tepung serbaguna.
  5. Prepare of Jeruk nipis.
  6. It's of Bahan marinasi ayam:.
  7. Prepare of bawang pth 2 siung (dihaluskan).
  8. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. It's 1/2 sdt of garam.
  10. It's secukupnya of Penyedap.
  11. Prepare of Bahan sambal:.
  12. Prepare 15 buah of cabe rawit.
  13. It's 3 buah of cabe merah.
  14. Prepare 2 siung of bawang pth.

Ayam Geprek Mozzarella di Kedai Bang Mamad. Resep ayam mozarella ini memang menggoda, sebab rasanya yang lezat dan tidak kalah dengan Anda bisa membuat sendiri ayam geprek mozarella ini dirumah, sebab cara membuatnya mudah. Ayam geprek ini sering juga dikreasikan dengan bahan-bahan lain, misalnya saja dengan keju mozarella. Penasaran? yuk simak resep ayam geprek mozzarella di bawah ini.

Ayam geprek mozarella step by step

  1. Cuci bersih ayam yg sidah dipotong sesuai selera (kalau bisa bag. dada lalu keringkan dan dibalurkan jeruk nipis 1 buah,diamkan selama 30 menit.
  2. Cuci bersih ayam yg sudah dibalur jeruk nipis lalu marinasi ayam dgn memasukan bumbu marinasi pada kolom no.2 selanjutnya ditunggu selama 30menit(lebih lama lbh baik).
  3. Ulek sambal dgn bahan2 pada kolom no.3,sisihkan. Selanjutnya siapkan tepung serbaguna didua wadah, satu wadah untuk tepung yg diberi air dan satu wadah lagi untuk tepung kering.
  4. Setelah 30menit masukan ayam yg sudah dimarinasi ke wadah tepung yg diairi lalu kewadah tepung kering(diulang sebanyak 2 kali agar lebih tebal tepungnya) lalu digoreng dengan api yg sedang dan minyak banyak, tiriskan.
  5. Geprek ayam lalu balurkan sambal hingga sisi terdalam, parut keju mozarela, masukkan kedalam microwave/happycall/torch (hanya untuk melelehkan keju). Jadi deh tinggal dikasih daun bawang diatasnya dan siap untuk disantap🥰.
  6. Selamat mencoba yah jangan lupa yg sudah coba kasih tau aku😋.

Siapa yang nyangka kalau ayam geprek dan keju mozzarella ternyata bisa jadi pasangan yang Ayam Geprek Mr. Resep Ayam Geprek - Ada satu olahan ayam yang sedang ngetrend saat ini yaitu ayam geprek Keju yang digunakan adalah keju mozzarella namun jika tidak tersedia bisa diganti keju chedar. Resep lengkap bagaimana cara membuat Ayam Geprek Mozzarella dapat dilihat di bawah. Geprek ayam bersama sambal kacang dan tambahkan keju mozzarella di atasnya. Lelehkan menggunakan gas torch atau alat membakar makanan lainnya.