Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Memasak Lezat Ayam geprek sambal matah

Ayam geprek sambal matah. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Contact Ayam geprek sambal matah on Messenger. Selain dengan sambal bawang, resep ayam geprek diatas pas juga lho dinikmati beserta dengan sambal matah.

Ayam geprek sambal matah Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Resep Sambal Ayam Geprek - Olahan ayam memang banyak sekali, salah satunya adalah ayam geprek. You can have Ayam geprek sambal matah using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam geprek sambal matah

  1. It's 2 of dada filet.
  2. You need 1 bungkus of tepung sasa serba guna.
  3. Prepare of Sambal matah.
  4. It's 3 batang of serai.
  5. You need 5 of bawang merah.
  6. You need 5 of cabai rawit merah.
  7. You need 2 of cabai kriting merah.
  8. You need 7 of daun jeruk.
  9. You need 1 sdm of air jeruk nipis.

Sambal merupakan salah satu pelengkap makanan yang tidak boleh dilupakan. Dengan adanya sambal, anda dapat Tambahkan daun kemangi kol dan mentimun; Sajikan ayam geprek dan sambal dalam piring; Ayam geprek sambal matah siap menggugah nafsu makan anda. Bukin ayam geprek sambal matah yuk, Ma! Daging ayam yang diibumbui dengan Sajiku® Tepung Bumbu, menghasilkan ayam goreng yang renyah serta memiliki rasa dan aroma yang lezat dengan cara yang praktis.

Ayam geprek sambal matah step by step

  1. Buat 2 tepung adonan di piring, satu basah satu kering.
  2. Masukan ayam filet k adonan basah dulu lumuri sampe merata kemudian lumuri ke tepung kering sampai tertutup merata lalu goreng dengan api kecil saja.
  3. Iris2 semua bahan sambal tipis2 masukan kedalam mangkuk lalu beri penyedap dan perasan jeruk nipis siram dengan minyak panas aduk hingga merata (kadang saya tumis bentar biar aga layu sambalnya).

Ditambah dengan sambal Matah yang segar membuat Ayam Geprek Sambal. Geprek ayam bersama sambal kacang dan tambahkan keju mozzarella di atasnya. Lelehkan menggunakan gas torch atau alat membakar makanan lainnya. Campur semua bahan sambal matah kecuali minyak goreng dan jeruk limau. Setelah semua bahan tercampur, tekan dengan sendok.