Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Ayam geprek pedas endeuss

Ayam geprek pedas endeuss. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Apa sih yang bikin ayam geprek begitu ngetrend dan banyak digemari?

Ayam geprek pedas endeuss Beli Ayam Endeus bisa request level pedas dan sambel pisah yaa Yuk cuss di order yukk. Hidangan ayam geprek tengah menjadi kuliner yang hits saat ini. Hampir setiap rumah makan menyediakan menu yang satu ini, mulai dari warteg, café bahkan sampai dengan restoran bintang lima sekalipun. You can cook Ayam geprek pedas endeuss using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam geprek pedas endeuss

  1. You need 1/2 kg of dada ayam tanpa tulang.
  2. Prepare 1 bungkus of tepung ayam original.
  3. You need 1 buah of tomat merah besar.
  4. Prepare 10 buah of cabai merah.
  5. You need 10 of cabai rawit.
  6. It's 1 sdt of garam.
  7. It's 1 sdt of micin.
  8. It's 5 butir of bawang merah.
  9. You need 4 butir of bawang putih.
  10. You need secukupnya of air.

Bagaimana cara membuat sambal ayam geprek? Dari ayam sampai iga, dari extra pedas sampai legit. Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Geprak yang Bikin Ketagihan. Ayam geprek adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan dan disajikan bersama sambal bawang.

Ayam geprek pedas endeuss step by step

  1. Cuci ayam dengan cuka dan air agar bersih dan kesat.
  2. Haluskan semua bumbu menjadi satu. marinasi ayam dengan jeruk nipis, merica, minyak wijen masukkan dalam kulkas 2 jam.
  3. Goreng ayam dengan tepung ayam hingga kering.
  4. Tumis bumbu halus dan air tambahkan bumbu dapur.
  5. Masukkan ayam dan campur dengan bumbu masak hingga meresap.
  6. Angkat sajikan.

Meskipun pedas ayam geprek selalu banyak peminatnya. Ayam geprek pertama kali terkenal di kota Jogja kemudian kuliner ini pun dengan cepat menjamur di Jakarta. Tren ayam geprek menjadi fenomena baru di dunia kuliner ditandai dengan banyaknya kedai ayam geprek yang bermunculan. Di atas piring anyaman bambu nampak ayam goreng tepung digeprek lalu diselimuti Rasa pedas sambal begitu menonjok karena sambal diracik langsung dari rawit segar. Cabainya sengaja tak digerus halus sehingga kulitnya masih kasar.