Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Bolu Kukus Coklat

Bolu Kukus Coklat. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak?

Bolu Kukus Coklat Bolu kukus coklat bisa dihidangkan di segala cuaca, baik saat cuaca sedang panas maupun dingin. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus nutrijell coklat sederhana ekonomis dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Anda dapat memasak Bolu Kukus Coklat using 10 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Kukus Coklat

  1. Siapkan 1 1/2 gelas gula.
  2. Siapkan 1/2 gelas margarine.
  3. Anda perlu 1 gelas susu coklat.
  4. Anda perlu 2 btr telur.
  5. Ini 2 gelas tepung terigu.
  6. Anda perlu 1/2 gelas bubuk coklat.
  7. Siapkan 1 sdt baking powder.
  8. Anda perlu 1 sdt baking soda.
  9. Ini 1/2 sdt garam.
  10. Ini 1/2 sdt vanili bubuk.

Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Karna keklasikan rasa coklat yang tak tergantikan. Resepmakanan.id - Resep bolu kukus coklat sekarang ini menjadi pilihan bagi ibu ibu yang suka membuat jajanan tradisional.

Bolu Kukus Coklat tahapan

  1. Cairkan gula dengan susu dan margarin dalam panci kecil diatas api sedang. Setelah gula larut, angkat, dinginkan sebentar.
  2. Sambil menunggu larutan dingin, ayak tepung, coklat, garam, vanili, baking powder dan baking soda..
  3. Masukkan telur kedalam larutan gula, susu dan margarin tadi jika sudah agak dingin. Jika terlalu panas, telur akan matang dan adonan bergumpal. Aduk rata..
  4. Campurkan adonan kering dan adonan basah jadi satu..
  5. Panaskan kukusan..
  6. Masukkan adonan dalam loyang cupcake atau cetakan bolu kukus..
  7. Kukus adonan selama 10-15 menit dalam kukusan panas..
  8. Angkat dan dinginkan. Bolu siap dinikmati..

Ada banyak pilihan kreasi resep bolu kukus yang bisa dijadikan. Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Enak Kue bolu kukus coklat memang enak dan paling banyak disukai, tak ada salahnya jika anda coba resep bikin kue kukus coklat ini. Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana - Hai Umi, bertemu lagi nih dengan saya, sudah lama saya gak geblog, maafin ya hehehe. Setelah matang, angkat kue bolu kukus dari loyang, lalu belah dua bagian. Olesi permukaan setiap bagian dengan selai coklat atau butter cream, kemudian tangkupkan kembali dengan posisi butter.