Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Menyiapkan Gurih Bolu Pisang Coklat Kukus

Bolu Pisang Coklat Kukus. Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer. Itu dulu tetapi saat ini kue bolu ini sudah menjadi primadona baru buat penikmat kue di nusantara. Wb Welcome back to my chanel.

Bolu Pisang Coklat Kukus Resep bolu pisang kukus lembut ini wajib anda coba dirumah. Cara membuat bolu pisang kukus coklat tak jauh berbeda dengan bolu pisang lainnya. Anda hanya perlu menambahkan bubuk coklat kedalam adonan bolu pisang. Anda dapat memasak Bolu Pisang Coklat Kukus using 12 bahan dan 3 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Pisang Coklat Kukus

  1. Ini 4 buah pisang (jenisnya sesuai selera).
  2. Ini 6 sendok tepung terigu segitiga biru (tepung serbaguna lainnya).
  3. Siapkan 2 butir telur ayam.
  4. Ini 6 Sdm minyak goreng / margarin yang dilelehkan.
  5. Ini 8 Sdm gula (sesuai dengan selera).
  6. Siapkan 2 sdm susu putih bubuk.
  7. Siapkan 2 sdm cocoa power.
  8. Ini 2 sdm SKM coklat.
  9. Siapkan 1 buah pisang potong2 untuk toppingnya.
  10. Anda perlu 1/2 soda kue.
  11. Anda perlu 1/4 vanili.
  12. Siapkan 1/4 garam.

Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Bolu Pisang Coklat Kukus tahapan

  1. Kupas pisang, potong2 dan haluskan menggunakan garpu..
  2. Kocok telur dan gula secara bersamaan sampai gulanya halus menggunakan whisk ssaj. Masukan tepung terigu, vanili, soda kue, garam dan susu bubuk putih. Campur sampai tidak ada yang menggumpal. Masukan minyak goreng/margarin leleh campur kembali. Masukan pisang yang telah dihaluskan. Pisangkan adonan sekitar 4 sendok sayur untuk yang rasa coklat. Masukan Cocos dan SKM coklat diadonan yang telah dipisahkan..
  3. Panaskan tempat kukusan. Bagian penutup dibungkus dengan kain agar saaat proses pengukusan adonan tidak kena air. Wadah yang digunakan untuk mengukus adonan diolesi terlebih dahulu dengan minyak.. untuk toping susun dibagian dasar pisang yang telah diiris2 kemudian masukan adonan yang rasa coklat. Ratakan. Masukan adonan terakhir. Kukus selama 25 menit dengan api sedang. Sesekali dicek apakah sudah mataaang menggunakan tusuk gigi. Angkat sajian untuk keluarga tercinta. "Selamat menikmati"..

Bolu kukus sendiri memiliki banyak varian, salah satunya yaitu bolu pisang kukus. Tak hanya pandan dan coklat, bolu kukus yang dicampur dengan buah yang berwarna kuning ini rasanya juga tak kalah dengan bolu kukus lainnya. Keju, pisang, coklat, sepertinya kolaborasi yang pas, karena perpaduan rasa asin, gurih dan manis, plus rasa pisang dan coklat yang unik. Secara keseluruhan bolu ini lembut, super pisang dan jika anda hendak mengukusnya maka bolu juga bisa dimatangkan dengan cara kukus. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan Kalau dari segi varian rasa, memang sekarang sudah ada banyak varian rasa dari bolu kukus, mulai dari pisang, jahe, coklat, dan berbagai varian.