Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Mempersiapkan Lezat Ayam geprek pedas

Ayam geprek pedas. Bagi yang yang ingin memanjakan lidah dengan olahan berbahankan daging ayam sepertinya bisa mencoba resep ayam geprek pedas. Seperti biasa, makanan dengan rasa pedas pasti bisa menambah selera makan, begitu juga ayam geprek pedas yang satu ini. Makanan ini di buat dengan bumbu yang simpel dan cara pembuatannya juga. ingin membuat lauk untuk sarapan yang gampang simpel dan juga super pedas, bisa coba yang satu ini yaitu ayam geprek yang merupakan kuliner khas Jogjakarta.

Ayam geprek pedas Resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu. Kepikiran pengen makan ayam geprek ala bensu, tapi dompet lagi menipis buat ngorder #deritaakhirbulan. Pas iseng ngecek kulkas ada ayam, cus deh search resep ayam geprek dan akhirnya berhasil untuk pertama kalinya. You can have Ayam geprek pedas using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam geprek pedas

  1. You need 3 potong of ayam yg sudah diungkep.
  2. It's 3 sendok makan of Tepung terigu.
  3. You need 1 saset of kecil tepung bumbu sajiku.
  4. It's of Bahan sambal :.
  5. It's of ²5 biji cabe rawit.
  6. You need 6 butir of bawang merah.
  7. You need of Royco ayam.
  8. Prepare of Pelengkap :.
  9. You need of Timun, jengkol muda dan terong hijau lalap.

Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek. Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. Lihat juga resep Ayam toktok limo (ayam geprek super pedas) enak lainnya!

Ayam geprek pedas step by step

  1. Siapkan tepung terigu lalu beri sedikit air dingin sampai mengental agak encer sedikit.
  2. Lalu balur ayam ke dalam tepung terigu tadi hingga rata.
  3. Siapkan wajan berisi minyak diatas api sedang, Kemudian angkat ayam dalam tepung terigu lalu balur ayam dalam tepung bumbu sajiku, remas remas hingga rata lalu goreng sampai kuning kecoklatan, angkat, tiriskan.
  4. Lalu rebus cabe rawit dan bawang merah, setelah mendidih agak lama, angkat, tiriskan, kemudian ulek jadi satu tambahkan royco secukupnya setelah itu siram dengan minyak panas.
  5. Lalu geprek ayam diatas sambal, ratakan sambal sampai permukaan ayam, beri pelengkap irisan timun, jengkol muda dan terong hijau lalap, sajikan dengan nasi hangat.
  6. Selamat mencoba 😊.

Jika Anda suka resep masakan ayam yang dimasak dengan bumbu pedas, maka Anda sebaiknya jangan melewatkan resep & cara memasak ayam geprek yang sedap & pedas berikut ini. Terinspirasi dari resep ayam jerit, Namun Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".