Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Memasak Nikmat Bolu Ketan Panggang 4 Telur

Bolu Ketan Panggang 4 Telur. Punya pisang ambon tapi bosan dimakan langsung, mending dibikin bolu pisang aja. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Anda bisa memulai dengan membuat resep bolu panggang yang paling sederhana.

Bolu Ketan Panggang 4 Telur Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Kue bolu panggang yang meiliki rasa empuk dan enak serta mudah cara membuatnya. Kue yang satu ini mempunyai rasa yang cukup manis yang dipadu dengan tekstur yang lembut. Anda dapat memasak Bolu Ketan Panggang 4 Telur using 7 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Ketan Panggang 4 Telur

  1. Ini 4 butir telur.
  2. Ini 125 gr minyak goreng.
  3. Ini 125 gr gula pasir.
  4. Anda perlu 14 gr susu bubuk.
  5. Siapkan 150 gr tepung ketan hitam.
  6. Anda perlu 1/4 sdt emulsifer.
  7. Siapkan 1/4 sdt baking powder.

Banyak model kue bolu ini, ada kue bolu ketan hitam, kue bolu kukus, kue bolu panggang dan masih banyak lagi. Pembuatan bolu panggang terbilang sangat sederhana karena bahannya menggunakan bahan dasar tepung terigu, telur, dan margarin kemudian di panggang. Kata Kunci: Resep Bolu Panggang, Bolu Panggang, Resep Bolu, Cara Membuat Bolu Panggang. Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Panggang.

Bolu Ketan Panggang 4 Telur langkah-langkah

  1. Masukkan telur dan gula pasir, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang..
  2. Masukkan emulsifer dan baking powder, mixer kembali beberapa saat. Kurangi kecepatan dengan kecepatan terendah..
  3. Masukkan minyak goreng, susu dan tepung ketan, mixer sampai tercampur rata saja (jangan overmix), langsung matikan mixer..
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah di olesi dengan carlo. Lalu panggang dengan api kecil selama 50 menit/sampai matang. Tergantung oven masing-masing ya..
  5. Tes tusuk, kalau sudah tidak ada yang menempel bolu sudah matang..
  6. Sajikan....

Setelah semua bahan yang diperlukan terkumpul, mari kita langsung menuju ke cara pembuatannya. Pertama kalinya siapkan terlebih dahulu sebuah wadah, kemudian masukan telur, gula, dan emulsifier. Kocoklah bahan-bahan tersebut hingga terlarut dan. Resep bolu pisang panggang atau banana cake merupakan kue bolu yang terbuat dari pisang yang enak dengan tekstur yang lembut. Tetapi banyak yang salah dalam cara membuat bolu pisang panggang ini sehingga jadinya bantat, kempes di tengah atau bahkan malah tidak mengembang.