Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Enak Bolu coklat (takaran sendoka n oven panci)

Bolu coklat (takaran sendoka n oven panci). #bolupanci #bolucoklattanpaoven #athanaufal Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. divideo ini mama atha mau buat Bolu coklat yang lembut. Hai assalamualaikum. di video kali ini aku mau membuat bolu kukus pisang coklat.bikinya benar-benar sangat gampang,simple,ngga capek. dan bahanya irit. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Bolu coklat (takaran sendoka n oven panci) Table ukuran Volume Oli shock depan Motor Honda. Br : Coklat kabel dari spul sebagai input pen… Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue bolu coklat kukus sederhana dibawah ini. Anda dapat membuat Bolu coklat (takaran sendoka n oven panci) using 9 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu coklat (takaran sendoka n oven panci)

  1. Ini 4 btr telur utuh.
  2. Siapkan 12 sdm gula pasir.
  3. Anda perlu 1 sdt SP.
  4. Siapkan 14 sdm tepung terigu pro sedang.
  5. Anda perlu 4 sdm coklat bubuk.
  6. Anda perlu 1/2 sdt BP.
  7. Anda perlu 2 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan 150 gr margarin (dicairkan).
  9. Anda perlu 3 sdm susu coklat cair.

Setelah semua peralatan tersedia, lakukan dengan terlebih dahulu mengukur tepung terigu kedalam wadah takaran dan takar dengan ukuran yang telah. Tak mengherankan karena nyaris rata-rata bolu punya tekstur lembut dan istimewa. Kemudian sajikan bersama aneka makanan lainnya. Masukkan kedalam oven di bagian tengah atau bawah lalu panggang banana cake tadi sampai matang disesuaikan dengan oven masing masing.

Bolu coklat (takaran sendoka n oven panci) langkah-langkah

  1. Olesi loyang dg margarin dan tepung terigu tipis2 (loyang tulban uk 20)..dan panas kan panci yg akan digunakan untuk mengoven terlebih dahulu.
  2. Mixer telur gula n SP dengan speed tinggi hingga putih kental berjejak.
  3. Lalu turun kan mixer pada speed terendah dan masukan tepung terigu coklat susu dan BP yg sudah di ayak ke dlm adonan telur..mixer sebentar saja asal tercampur.
  4. Kemudian campur margarin dengan susu cair...lalu masukan ke dlm adonan..aduk dengan menggunakan spatula hingga rata...pastikan tidak ada adonan cair yg masih mengendap..
  5. Lalu tuang adonan kedlm loyang dan hentak2an loyang beberapa x udara yg terperangkap dlm adonan keluar.
  6. Panggang adonan selama 50 menit ato hingga matang..setelah 50mnt..lakukan tes tusuk..jika tidak adonan yg menempel berarti bolu sudah matang..dan langsung kluar kan dri loyang.
  7. Bolu coklat siap di hidangkan...bolu yg super lembutt dan enakk bgt...fav anak2.
  8. Bikin berulang x ga pernah bosen...ini bener2 enakkkk bangett.

Ternyata membuat bolu itu tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan. Resep dan Cara Membuat Bolu Coklat. Masukkan terlebih dahulu tepung terigu kedalam wadah penimbang dan takar dengan takaran yang sudah diatur. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara. Tidak hanya dikreasikan menjadi kue bolu singkong namun juga bisa dibuat menjadi beberapa kreasi makanan seperti halnya getuk, tape, keripik singkong, singkong goreng dan lain sebagainya.