Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Gurih Bolu jadul pandan santa

Bolu jadul pandan santa. Hari ini saya membuat Bolu pandan Santan request dari beberapa teman subscriber. Bismillah, Kyra Food Chocolate & Cookies OPEN RESELLER Menjelang Lebaran. Resep Bolu Pandan tanpa dipanggang tapi dikukus yang tak kalah enak.

Bolu jadul pandan santa Karena tak pakai santan, susu cair pun jadi. Bolu jadi lebih sehat, rendah kolestrol. Masukkan minyak dan susu cair secara bertahap dan bergantian. Anda dapat memasak Bolu jadul pandan santa using 8 bahan dan 5 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu jadul pandan santa

  1. Anda perlu 200 gr Tepung terigu protein sedang.
  2. Siapkan 200 gr Gula pasir (me 180gr).
  3. Ini 4 butir telur utuh kondisi fresh ukuran besar 4 btr (kalau kecil boleh 5).
  4. Ini 1 sdt SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Anda perlu 50 ml minyak sayur.
  7. Ini 65 santan instan (me kara).
  8. Anda perlu 75 ml jus pandan (10 lembar daun pandan diblend dgn 100 ml air).

Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Bolu pandan jadul-resep bolu pandan santan super lembut. Cara memasak: Campur telur, gula pasir, santa , SP, vanili dan galam dengan mixer berkecepatan tinggi hingga adonan berwarna putih dan kaku.

Bolu jadul pandan santa tahapan

  1. Mixer telur, gula pasir, sp dan baking powder dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih kental berjejak kira2 4-5 menit.
  2. Setelah adonan telur mengembang, masukan secara bertahap tepung terigu yang sudah diayak, mix dengan kecepatan rendah sampai tercampur saja jangan terlalu lama.
  3. Next, campurkan santan dan jus pandan dan terakhir minyak sayur kedalam adonan aduk manual dengan spatula mengunakan tehnik aduk balik agar adonan tidak amblash dan tidak ada minyak yang tersisa (bisa menyebabkan bantet).
  4. Setelah adonan selesai, masukan ke loyang 23 Cm yang sudah di olesi dengan margarin dan tepung (setelah adonan dimasukan hentakan sedikit loyang agar tidak ada gelembung udara).
  5. Panggang kue dengan oven api atas bawah selama -+30 menit menggunakan suhu 170-180c tergantung oven masing2.

Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius. Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China. Terus masukkan perasa pandan dan santan aduk dengan spatula,.terakhir masukkan margarin yang sudah di lelehkan aduk hingga rata dengan spatula kembali. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa.