Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Ayam geprek maknyus#cabeku&#ayam MinLop WitYu#

Ayam geprek maknyus#cabeku&#ayam MinLop WitYu#. Follow GOFOOD : AYAM GEPREK MAKNYUS 🔥 (@ayamgeprekmaknyus.id) to never miss photos and videos they post. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java.

Ayam geprek maknyus#cabeku&#ayam MinLop WitYu# Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk. You can have Ayam geprek maknyus#cabeku&#ayam MinLop WitYu# using 24 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam geprek maknyus#cabeku&#ayam MinLop WitYu#

  1. Prepare 500 gram of ayam.beri jeruk nipis, diamkan 15 menit,lalu cuci bersih.
  2. Prepare of Bumbu marinasi.
  3. You need 4 siung of bawang putih, haluskan.
  4. You need 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  5. It's 1/4 sdt of merica bubuk.
  6. Prepare 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  7. You need secukupnya of Garam.
  8. It's of Tepung kering:.
  9. It's 300 gram of terigu.
  10. You need 3 sdm of maizena.
  11. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. You need 1/2 sdt of soda kue.
  13. Prepare 1/2 sdt of garam.
  14. Prepare 1 sachet of kaldu ayam bubuk.
  15. You need of Bahan pelapis.
  16. Prepare 250 ml of air es.
  17. Prepare of Beberapa sdm tepung kering.
  18. It's of Sambel geprek daun jeruk (untuk 2 porsi).
  19. Prepare 5 siung of bawang putih.
  20. You need 15-20 of cabe rawit (menurut selera).
  21. Prepare 1 buah of cabe merah, rebus 5 menit.
  22. You need 4 lbr of daun jeruk muda, iris tipis.
  23. It's Secukupnya of minyak panas.
  24. It's Secukupnya of garam dan penyedap.

Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng. Membuat ayam geprek sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, pembuatan ayam geprek ini sangat unik karena ayamnya dimemarkan sehingga tulangnya menjadi. Apa sih yang bikin ayam geprek begitu ngetrend dan banyak digemari? Tentu karena sensasi pedas gurihnya, dan juga rasa crispy yang khas dari ayamnya.

Ayam geprek maknyus#cabeku&#ayam MinLop WitYu# step by step

  1. Marinasi ayam dg bumbu, simpan dalam kulkas semalaman, agar bumbu meresap..
  2. Campur semua bahan tepung kering, aduk rata.dan ambil beberapa sendok tepung untuk di campurkan ke dalam air es (kekentalan bahan pelapisnya sedang2 saja ya, jangan kental & jangan terlalu encer), sisihkan..
  3. Ambil ayam yang di marinasi secukupnya, campur ke tepung kering, pijet2 dan balur hingga ayam terbalut sempurna oleh tepung, kemudian celup tepung pelapis, angkat dan tiriskan sebentar airnya (bisa menggunakan garpu untuk membantu mengangkat dan mencelupkan ayamnya). kemudian campurkan kembali ke tepung kering sambil diaduk2 hingga rata dan ayam menjadi keriting sekitar 3-5menit,kibas kibaskan pelan sisa tepungnya..
  4. Langsung goreng ayam ke dalam minyak panas dan goreng hingga ayam kuning kecoklatan, gunaka api sedang dan minyak cukup dalam agar ayam terendam penuh dan matang merata.angkat dan tiriskan..
  5. Bumbu geprek:ulek semua bahan jadi satu hingga halus, kemudian siram dengan minyak panas secukupnya, aduk rata, koreksi rasa.

Berbagai menu makanan dengan menggunakan topping keju mozarella yang Sudah coba resep dan cara membuat ayam geprek sambal terasi yang maknyus? Ayam geprek merupakan olahan masakan yang menggunakan ayam tepung sebagai bahan dasarnya. Perpaduan bumbu pada resep ayam geprek ini memberikan kelezatan yang luar biasa. Ayam geprek kali disajikan dengan saus lada hitam yang tak kalah menggugah selera. Resep Ayam Geprek ini menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya, ini artinya kamu yang kurang suka.