Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lezat Ayam Geprek Sambal bawang Pedas

Ayam Geprek Sambal bawang Pedas. Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga di rumah. Resep ayam geprek sambal bawang yang kami berikan di atas semoga dapat menambah koleksi resep masakan anda. Makanan yang lagi ngehits dan kekinian yaitu Ayam Geprek.

Ayam Geprek Sambal bawang Pedas Untuk ayamnya sendiri tidak saya sertakan dalam video ini karena Cara membuat sambal geprek super pedas ini sangat mudah sekali. Bahan-bahannya: - Satu mangkok cabe rawit setan. Ayam Geprek Sambal Bawang Paduan renyahnya ayam goreng tepung yang berpadu dengan pedasnya sambal bawang memang juara! You can cook Ayam Geprek Sambal bawang Pedas using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Geprek Sambal bawang Pedas

  1. You need 5 ptg of Ayam.
  2. It's of Tepung Bumbu (sy pakai Sajiku Serba guna).
  3. You need 6 of sium Bawang Merah.
  4. Prepare 5 of sium Bawang Putih.
  5. Prepare 20 of sium Cabe Rawit (sesuai selera).
  6. You need of Penyedap Rasa secukupnya (Royco).
  7. You need secukupnya of Garam.

Ayo buat Ayam Geprek Sambal Bawang di. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Ayam geprek adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan dan disajikan bersama sambal bawang.

Ayam Geprek Sambal bawang Pedas step by step

  1. Cuci Bersih Ayam, marinade 2-3 menit degn jeruk nipis. Setelah itu rebus Ayam 3-4 menit (biar daging dan tulangnya empuk).
  2. Siapkan 2 wadah untuk tepung sajiku, 1 tepung basah dan 1 tepung kering (banyak tepungnya ditakar ajja sesuai ya). Rendam ayam yg sudah direbus td kedalam wadah Tepung Basah, kemudian angkat dan lumuri kedalam wadah tepung kering..
  3. Siapkan minyak panas, dan goreng ayam sampai kecoklatan dan kriuk. Angkat, tiriskan..
  4. Ulek cabe rawit, bawang putih sampai halus. Kemudian Goreng sedikit bawang merah, angkat masukan kedalam ulekan, ulek kembali semua, tambahkan minyak panas (bekas goreng bawang bisa) penyedap rasa dan garam secukupnya..
  5. Angkat sebagian sambal kedalam mangkok, sisakan sedikit di ulekan.. Ambil satu2 ayam dan geprek perlahan, sambil ditambahkan sambalnya. Jika sudah semua angkat dan sajikan. Terimakasih.
  6. Ini hasilnya ayamnya benar2 empuk dan kriuk sampai tulangnya, dan sambalnya enak, pedes.👍.

Biasanya daging ayam goreng yang dibalut tepung di geprek atau dimemarkan diatas sambal bawang yang pedas. Ayam geprek crispy super pedas. foto: Instagram/@dewi_momzalvaro. Salah satunya ayam geprek sambal bawang ini. Karena sambal menjadi menu andalan untuk lauk apapun, khususnya ayam. Ayam geprek memang tidak lengkap jika tidak disajikan dengan sambal.