Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Bolu Ta.Co (Tape Coklat) kukus

Bolu Ta.Co (Tape Coklat) kukus. Nikmati kelezatan bolu kukus dengan kombinasi rasa tape/ tapai dan cokelat ini saat berkumpul bersama keluarga atau hidangan untuk menemani di waktu santai. Hai teman-teman, Selamat datang di channel Bunda Yaya Kitchen di video pertama ini saya membuat Resep Bolu Kukus Coklat Anti Gagal yang super enak :D. Begitulah Resep Bolu Kukus Tape Cokelat yang empuk, enak dan nikmat.

Bolu Ta.Co (Tape Coklat) kukus Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Bolu tape biasanya dibuat dengan cara dikukus ada juga yang dipanggang. Saya lebih suka kue bolu tape kukus karena rasanya lebih legit dan empuk. Anda dapat membuat Bolu Ta.Co (Tape Coklat) kukus using 9 bahan dan 4 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Ta.Co (Tape Coklat) kukus

  1. Ini 250 gr tape.
  2. Ini 150 gr terigu.
  3. Ini 150 gr gula putih.
  4. Siapkan 3 butir telur.
  5. Ini 1 sdt baking powder.
  6. Siapkan 2 bks SKM.
  7. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  8. Anda perlu Margarin untuk olesan loyang.
  9. Siapkan Messes coklat untuk topping.

RESEP KUE BOLU KUKUS TAPE COKLAT. Nikmati kelezatan bolu kukus dengan kombinasi rasa tape/ tapai dan cokelat ini saat berkumpul bersama keluarga atau hidangan untuk menemani di waktu santai. Adonan ini bisa juga tapenya di ganti pisang, karena aku sebenarnya pakai resep dasar bolu pisang kukus gluten free, tapi jika pakai tepung terigu bisa juga. Resep dasarnya aku ambil dari. meTube.id - TIPS MEMBUAT KUE BOLU KUKUS TAPE COKLAT.

Bolu Ta.Co (Tape Coklat) kukus tahapan

  1. Campur telur & gula putih, aduk sampai gula larut & berbuih. (Saya pake manual ya bun alias tangan, no mixer). Tambahkan tape yg sdh di remas", aduk" kembali..
  2. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit, baking powder & SKM. Aduk"kembali, lalu masukkan minyak goreng. Aduk" lagi sampai adonan tercampur rata..
  3. Olesi loyang dgn margarin, jg taburi dgn messes. Masukkan 1/2 adonan, taburi messes lagi. Lalu tutup kembali dgn sisa 1/2 adonan lagi, hentak"an adonan agar padat..
  4. Siapkan kukusan, masukkan adonan setelah air di panci mendidih. Kukus sampai 40 menit, tutupi dlm panci dgn kain bersih (sebelum tutup panci kukusannya ya bun). Setelah matang, matikan api. Keluarkan bolu, tunggu hingga dingin. Baru keluarkan bolu dr cetakan. Taraaa...bolu taco kukus siap di makan, bisa sebagai pelengkap teh/ kopi nih bun ☕.

Lanjut ke resep bolu coklat lembab, seperti judulnya bolu ini pastinya di olah dengan cara di kukus. Sehingga tektsurnya enak, lembut dan ga seret ketika di kunyah. Tapi bagi yang ingin ada tekstur empuk yang agak padat boleh juga di panggang atau di oven. Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana - Hai Umi, bertemu lagi nih dengan saya, sudah lama saya gak geblog, maafin ya hehehe. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus nutrijell coklat sederhana ekonomis dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa Cara membuat bolu kukus nutrijell coklat putih.