Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Bolu pandan kukus simpel

Bolu pandan kukus simpel. Tutorial : bolu kukus pandan , simple dan gampang buat dirumah #stay@home. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

Bolu pandan kukus simpel Kek pandan sangat sedap dan boleh dimakan pada bila-bila masa sahaja terutama sekali ketika minum petang. Rasa yang enak dan rupa yang gebu itu mampu membangkitkan selera sesiapa sahaja yang melihatnya. Sebenarnya, cara membuat Resep Brownis Kukus Pandan Enak ini tidak terlalu susah seperti yang dibayangkan beberapa orang. Anda dapat memasak Bolu pandan kukus simpel using 9 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu pandan kukus simpel

  1. Ini 150 gr tepung terigu segi3 biru (ayak).
  2. Siapkan 100 gr gula pasir.
  3. Ini 1 bungkus margarin (cairkan).
  4. Anda perlu 3 butir telur ayam utuh suhu ruang.
  5. Anda perlu 1 sc susu dancow bubuk.
  6. Ini 1 bungkus santan instan.
  7. Anda perlu 1 sdt SP.
  8. Anda perlu 1/2 sdt baking powder.
  9. Anda perlu 1 bungkus vanili bubuk.

ID - Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara soal kue bolu memang tidak ada habisnya. Karena saat ini sangat banyak sekali kreasi kue bolu yang sedap dipandang dan sangat nikmat. Dibuat dari bahan sederhana untuk membuat adonan kue anti gagal dan bisa untuk jualan sehingga bisa menambah uang belanja atau income buat keluarga. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun.

Bolu pandan kukus simpel langkah-langkah

  1. Mixer telur, gula pasir dan SP dengan speed tertinggi sampai mengembang berwarna putih pucat.
  2. Masukan santan, susu dancow, baking powder dan vanili, mixer dengan kecepatan rendah.
  3. Masukan tepung terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit sambil dimixer dengan kecepatan rendah.
  4. Terakhir masukan margarin yang sudah dicairkan, aduk dengan spatula sampai merata.
  5. Masukan adonan ke dalam loyang 21cm yg sudah dioles margarin/minyak, hentakan loyang supaya merata. Kukus selama 30 menit. Jangan lupa tutup pancinya diberi lap yang bersih agar air tidak menetes ke bolu.
  6. Setelah 30 menit, cek dengan cara tusuk dengan garpu, kalau sudah tidak menempel berarti sudah matang. Angkat loyang dan tunggu sebentar untuk dipindahkan. Bolu pandan siap disajikan.. selamat mencoba😁.

Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Perbedaan tersebut terletak pada tekturnya, jika resep bolu kukus pandan keju umumnya teksturnya lebih lembut dan sedikit basah. Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Pandan: Campur dan kocok telur bersama gula sampai menciptakan buih. Masukkan secara perlahan tepung terigu yang sebelumnya telah diayak bersama baking powder. Gunakan spatula atau mixer non-listrik untuk mengaduknya.