Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan. Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau.

Bolu Gulung Pandan Resep kali ini, Resep Bolu Gulung Pandan Keju, tidak sulit kok membuatnya. Walaupun sederhana, namun butiran keju dalam krim butter sangat lezat dipadukan dengan lembutnya bolu pandan. Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat. Anda dapat memasak Bolu Gulung Pandan using 9 bahan dan 4 steps. Inilah cara Anda memasak .

Bahan dari Bolu Gulung Pandan

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Anda perlu 45 gram gula pasir.
  3. Siapkan 40 gram tepung terigu.
  4. Anda perlu 1 sdm tepung maizena.
  5. Anda perlu 1/2 sdm SP/TBM/Ovalet.
  6. Anda perlu 65 gram margarin.
  7. Anda perlu secukupnya Pasta pandan.
  8. Ini Buttercream untuk isian.
  9. Anda perlu Keju untuk topping (sesuai selera).

Adonannya yang lembut selalu menjadi pilihan sebagai hidangan di berbagai acara. Berikut adalah resep bikin kue bolu gulung yang sederhana dengan lapisan krim mentega dan aroma pandan. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Hidangan kue bolu gulung adalah sajian yang enak dan sedap.

Bolu Gulung Pandan tahapan

  1. Mixer telur, gula dan SP dengan speed tinggi sampai mengembang kental berjejak. Lalu masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk dengan speed rendah..
  2. Masukkan margarin yang telah dilelehkan, aduk dengan speed rendah asal rata saja. Lalu masukkan pasta pandan aduk dengan spatula dengan teknik balik..
  3. Siapkan loyang segiempat (saya pakai ukuran 24x24) olesi margarin dan alasi dengan baking paper. Panggang pada oven yg sudah dipanaskan sebelumnya selama 15-20 menit api sedang..
  4. Setelah matang angkat bolu, biarkan dingin. Setelah dingin olesi dengan buttercream lalu gulung perlahan sambil dipadatkan. Diamkan sebentar lalu beri topping sesuai selera (saya pakai keju dan selai stroberi)..

Maka mari kita simak langsung seperti apa resep kue bolu gulung pandan dibawah ini. Resep masakan yang satu ini merupakan salah satu makanan kesukaan Biasanya bentuk bolu gulung pandan sangatlah cantik dan mempesona berupa bentuk. Cara Membuat Bolu Gulung Pandan Keju. Demikianlah mengenai resep kue bolu gulung pandan keju yang bisa anda coba sajikan pada saat Lebaran nanti. Beri butter cream moca dan gulung kembali. - Oles permukaan bolu gulung dengan butter cream, guling-gulingkan ke nougat kacang.