Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sedap Bolu pandan kukus

Bolu pandan kukus. Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Bolu pandan kukus Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Bolu Kukus Pandan yang dibuat fresh berdasarkan pesanan, dengan variasi topping messes & keju. Untuk pemesanan, order hari ini akan dibuatkan & dikirim keesokan harinya. Anda dapat memasak Bolu pandan kukus using 9 bahan dan 5 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu pandan kukus

  1. Ini 120 gr tepung serbaguna.
  2. Ini 150 gr gula pasir (aku cuma 120gr karena gak suka terlalu manis).
  3. Siapkan 5 butir telur.
  4. Siapkan 1 sdm SP.
  5. Anda perlu 6 sdm margarin(lelehkan).
  6. Anda perlu 65 ml santan (me 1bngks kara).
  7. Siapkan 3 tetes pasta pandan.
  8. Ini 1 sachet vanili.
  9. Anda perlu 1/2 sdt baking powder (boleh skip).

Bolu kukus pandan ini sangat pas untuk di nikmati siapa saja. Banyak kalangan masyarakat yang suka dengan sajian ini. Namun biasanya masyarakat sering membelinya ketimbang membuatnya. Jenis variasi lain dari resep bolu pandan, yaitu bolu pandan kukus yang menggunakan santan kental.

Bolu pandan kukus langkah-langkah

  1. Kocok telur, gula dan vanili sampai mengembang, boleh pake whisk, boleh pake mixer kalo gak mau capek.
  2. Jika sudah mengembang tambahkan tepung dan baking powder yg sdh diayak, sambil aduk sampai rata,, (kukusan sdh boleh dipanaskan yah Bun).
  3. Tambahkan pasta pandan dan margarin aduk kembali, terakhir masukan santan.
  4. Masukan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan tepung lalu kukus kurleb 20mnt (lapisi tutup kukusan dengan serbet yah Bun).
  5. Setelah 20mnt lakukan tes tusuk, bila sudah tdk ada yg menempel angkat lalu sajikan.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu sarang semut pandan kukus yang nikmat Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat. Meskipun kue bolu kukus pandan banyak dijual di toko-toko kue, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah.