Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nikmat Bolu Singkong Lapis Cokelat

Bolu Singkong Lapis Cokelat. Resep Bolu Kukus Singkong Bolu kukus singkong sangat cocok untuk hidangan santai keluarga Bolu kukus singkong juga merupakan salah satu jajanan pasar Ayo. Subscribe ya. biar kita makin semangat update resepnya. Singkong memang endeusss dibuat apa saja, apalagi kalau dibentuk jadi bola-bola, lalu dilumuri coklat dan keju.

Bolu Singkong Lapis Cokelat Cara membuat kroket ubi baik itu ubi jalar maupun singkong atau ketela pohon. Resep kroket ubi jalar ini dibat dengan menggunakan ubi ungu yang dikukus dan di tengahnya diberikan coklat meises yang enak. Apa yang membedakan bolu coklat dengan cake coklat? Anda dapat membuat Bolu Singkong Lapis Cokelat using 15 bahan dan 8 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Singkong Lapis Cokelat

  1. Anda perlu Bahan A :.
  2. Siapkan 200 gr singkong (aslinya 150 gr).
  3. Anda perlu (berat setelah diparut, dari 1 buah singkong ukuran kecil).
  4. Siapkan 1 sachet santan instan (aslinya 50 ml).
  5. Ini 2 sdm SKM putih.
  6. Ini 1 sachet vanili bubuk.
  7. Siapkan Bahan B :.
  8. Siapkan 120 gr tepung terigu.
  9. Siapkan 120 gr gula pasir.
  10. Anda perlu 4 butir telur.
  11. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  12. Siapkan Sejumput garam.
  13. Ini 2 sdm susu bubuk (saya skip, ganti SKM).
  14. Siapkan 2 sdm bubuk cokelat.
  15. Siapkan 1 sdt SP / TBM.

Pada dasarnya keduanya hampir mirip, hanya saja bolu coklat lebih ringan teksturnya Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja. Dengan penyajian yang dibuat melingkar seperti… Getuk lapis ini terbuat dari singkong, yang mana getuk lapis ini memiliki penampilan yang lebih menarik. Dalam satu sajian getuk ini memiliki tiga warna, selain mempercantik penampilan juga akan menggoda setiap orang yang melihatnya. Cara membuat kue bolu tape singkong: Margarin dikocok kemudian masukkan tape singkong dan Kocok kembali sampai rata.

Bolu Singkong Lapis Cokelat langkah-langkah

  1. Dalam wadah, campur bahan A lalu aduk rata. Sisihkan. Panaskan kukusan, beri potongan daun pandan biar wangi..
  2. Kocok gula pasir, telur dan TBM hingga putih dan mengembang dengan kecepatan tinggi..
  3. Masukkan secara berselang seling tepung terigu yang sudah diayak serta bahan bagian A. Kocok terus hingga tercampur rata dan sempurna..
  4. Kemudian masukkan minyak goreng, kocok sebentar kemudian ratakan menggunakan spatula..
  5. Ambil 1/3 bagian adonan, beri bubuk cokelat. Aduk rata..
  6. Tuang 6 sendok sayur adonan putih ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan tepung terigu, lalu tambahkan 6 sendok sayur yang lebih kecil adonan cokelat diatasnya. Tuang lagi 5 sendok sayur adonan putih, lalu tambahkan 5 sendok sayur ukuran lebih kecil adonan cokelat, tambahkan lagi 4 sendok sayur adonan putih, lalu tuang 4 sendok sayur kecil adonan cokelat, terakhir tuang sisa adonan putih. Lalu tarik garis suka-suka pakai tusuk sate. Hentakan loyang beberapa kali..
  7. Kukus sekitar 30 menit atau hingga matang, tes tusuk aja ya..
  8. Setelah matang biarkan dingin dulu, lalu keluarkan bolu dari loyang. Potong-potong sesuai selera. Sajikan 🤗😘.

Singkong bisa diolah ✅ menjadi kue bolu yang empuk dan enak. Sehingga tidak heran jika Anda merasa kenyang ketika makan singkong walaupun belum makan nasi. Tidak hanya dikreasikan menjadi kue bolu singkong namun juga bisa dibuat menjadi beberapa kreasi makanan seperti. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.