Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lezat Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Pada dasarnya, resep bolu pisang ini memang sudah manis dan lezat.

Bolu pisang coklat Banana Cake steamed with chocolate & cheese. Tanpa oven tanpa mixer Sopiyani Kamal. Bolu kukus coklat tanpa telur tanpa mixer. Anda dapat memasak Bolu pisang coklat using 9 bahan dan 9 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu pisang coklat

  1. Anda perlu 4 telur.
  2. Anda perlu 2 sdt SP.
  3. Anda perlu 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt vanili / esens pisang.
  5. Siapkan 8 buah pisang.
  6. Ini 1 sdt baking powder.
  7. Anda perlu 400 gr tepung terigu pro sedang.
  8. Ini 150 gr minyak goreng/ bisa pake mentega cair (opsional).
  9. Siapkan 2 sdm coklat bubuk (kalo mau polos tanpa coklat, ini tidak perlu).

Campur bahan-bahan chocolate crumble dengan garpu. Mixer margarin dan gula sampai mengembang dan halus. Turunkan kecepatan, masukan telur, dan kocok. Hiyaaaaa.ada resep baru bolu pisang coklat jtt.

Bolu pisang coklat tahapan

  1. Mixer gula, telur, sp.
  2. Kemudian masukkan vanili, dan pisang yang sudah dihaluskan.
  3. Lalu masukkan tepung terigu, aduk perlahan dengan spatula.
  4. Masukkan baking powder aduk lagi hingga rata.
  5. Terakhir masukkan minyak goreng, dengan menggunakan tehnik aduk balik.
  6. Masukkan adonan kedalam loyang bulat 22cm, jangan lupa loyangnya dioles margarin dan ditaburi tepung, untuk coklat diatasnya itu opsional, bisa polos tanpa coklat enak juga.
  7. Panaskan oven disuhu 150° selama 10menit.
  8. Setelah panas masukkan adonan, 30 menit dengan api bawah, kemudian 15 menit pake api atas bawah. Disesuaikan dengan oven masing".
  9. Tes tusuk, jika tdk ada adonan yang menempel berarti kue kita sudah matang.

Laporan kesuksesan segera dilapor kumendan Tapi ternyata pisang juga dapat diolah menjadi kue simpel yang enak loh, yaitu bolu pisang kukus. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus. Bisa dikurangi atau ditambah tergantung selera. Selain boros, kebiasaan konsumtif ini sebenarnya bisa diperbaiki dirumah dengan belajar sendiri membuat sajian kue bolu coklat panggang dirumah anda. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa membuat sajian kue bolu coklat panggang yang lembut.