Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk Membuat Nikmat Bolu Pandan Meses

Bolu Pandan Meses. Kali ini Mama Alfian bikin Camilan Bolu Kukus Pandan Meses. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. kue bolu pandan rasanya enak empuk dan lezat. resep cara membuat kue bolu dengan di kukus Dengan sedikit sentuhan butter cream atau taburan meses coklat kue bolu akan menjadi semakin.

Bolu Pandan Meses Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bolu pandan sangat mudah di dapatkan baik di pasar tradisional maupun supermarket. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Anda dapat membuat Bolu Pandan Meses using 8 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Pandan Meses

  1. Anda perlu 4 butir telur ukuran sedang.
  2. Siapkan 200 gr gula pasir.
  3. Ini 1 sdt SP.
  4. Ini 200 gr terigu protein sedang.
  5. Siapkan 1 bungkus santan kara (65 ml).
  6. Anda perlu 70 ml jus pandan.
  7. Siapkan 50 ml minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya meses "CERES".

Sajikan lezat dan nikmatnya sajian kue bolu kukus meses gula merah di rumah anda. Lezat, lembut dan nikmatnya sajian kue ini adalah sajian yang cocok yang bisa anda santap bersama dengan si. Anti Gagal Bolu Kukus Mekar Meses Rainbow Tanpa Soda Steamed Cake. Resep Bolu Pandan Wajan Resep Murah Rasa Istimewa.

Bolu Pandan Meses langkah-langkah

  1. Kocok telur, gula, dan SP hingga mengembang, warnanya putih pucat dan kental berjejak. Kira2 5 menit..
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Mixer lagi dengan kecepatan rendah. Jangan lama2 ya. Asal tercampur saja..
  3. Masukkan santan, aduk menggunakan spatula, lalu tambahkan jus pandan sambil di aduk lagi hingga tercampur rata. Selanjutnya tambahkan minyak. Di aduknya benar2 tercampur rata semua tak ada lagi sisa bahan cairan mengendap di bawah adonan ya. Karena itu salah satu penyebab bolunya bantat..
  4. Tambahkan secukupnya meses ke dalam adonan. Aduk sebentar saja..
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang yg sudah di olesi margarin dan ditaburi tepung. Adonannya masih kental berjejak ya ketika dimasukkan ke dalam loyang. Saya pernah kelamaan mengocok adonan, jadinya kaku adonannya. Pas matang jadi bantat..
  6. Panggang di suhu 180°C selama 30 menit. Saya menggunakan oven cosmos 19 liter. Pas matangnya. Setelah matang, wanginya ituloh sedep bgt karena pandan dan santan. Dimakan hangat2 enak banget. Teksturnya lembut. Besoknya pun masih lembut kuenya. Wajib cobain ini. 😊.

Tersedia resep bolu pandan keju, resep bolu pandan cokelat, resep bolu pandan meses, dan Resep kue bolu pandan ini bisa diikuti oleh semua orang termasuk salah satunya Anda yang masih. Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau wangi yang enak dan harum menjadikan kue bolu ini disenangi dan diminati oleh anak-anak dan. Resep Bolu pandan santan lembut banget favorit. Pengen bolu santan dan resepnya otak atik Resep Bolu Pandan.lembuut mirip chiffon favorit. Sebenernya ini sama aja dg bolu pandan kemarin. kami sesuaikan.