Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nikmat Bolu Pandan Panggang & Kukus

Bolu Pandan Panggang & Kukus. Hai semuanya. kali ini aku mau membuat bolu pandan panggang cuma di panggang di atas kompor. dan ini anti gagal ya hasilnya lembut mekar maksimal. bahan. Bolu pandan pasti anda sudah sering memakannya. Bolu ini sangat populer dari dulu sampai sekarang.

Bolu Pandan Panggang & Kukus Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Sebaiknya untuk penyimpanan, jangan masuk kulkas ya. Anda dapat memasak Bolu Pandan Panggang & Kukus using 9 bahan dan 6 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Pandan Panggang & Kukus

  1. Siapkan 4 butir Telur Ayam.
  2. Anda perlu 120 gr Gula Pasir.
  3. Anda perlu 1/2 sdt SP.
  4. Siapkan 115 gr Tepung Terigu diayak.
  5. Anda perlu 90 ml Santan (Me : Kara segitiga diencerkan pake air).
  6. Siapkan 10 ml Minyak Goreng.
  7. Siapkan Sejumput Garam.
  8. Anda perlu secukupnya Vanili.
  9. Anda perlu secukupnya Pasta Pandan.

Meski di kulkas bisa tahan lima hari, tapi akan mengeras. Di suhu ruang sendiri tahan tiga hari. Cara embuat Bolu Pandan Panggang atau Oven yang merupakan salah satu sajian yang sangat Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pandan Lembut Ekonomis Paling Enak dengan mudah. Daun Pandan ( Pandan Amaryllifolius Roxb ) merupakan tanaman yang hidup di rawa -rawa atau di tempat yang lembab dan tanaman ini biasanya di jadikan sebagai tambahan pada makanan dan juga.

Bolu Pandan Panggang & Kukus tahapan

  1. Masak Santan, Pasta pandan, Minyak Goreng dan garam hingga mendidih, sisihkan (Campuran A).
  2. Mixer Telur, gula pasir, vanili dan SP hingga putih mengembang dan berjejak.
  3. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit dan aduk rata..
  4. Masukkan Campuran A, aduk rata..
  5. Lapisi loyang dengan mentega dan terigu..
  6. Tuang adonan ke dalam loyang. Me : setengah dipanggang (180° ; 20 menit), setengah lagi dikukus (kurang lebih 30 menit).

Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa cara membuat sajian kue bolu keju parut panggang Siapa yang tak kenal dengan sajian kue bolu keju parut? Bolu yang berwarna seperti memiliki daya tarik tersendiri karena itu banyak masyarakat yang menggemari bolu dengan warna. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat.