Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Bolu Pandan Kukus Mini

Bolu Pandan Kukus Mini. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu Sanak sadonyo.kembali lagi di cyrah channel. Membuat makanan lebih renyah, dan tidak cepat gosong karena panas merata. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

Bolu Pandan Kukus Mini Angkat, biarkan uapnya hilang dan cake dingin. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Anda dapat memasak Bolu Pandan Kukus Mini using 7 bahan dan 12 steps. Inilah cara Anda membuat.

Bahan dari Bolu Pandan Kukus Mini

  1. Siapkan 2 butir Telur ayam.
  2. Anda perlu 100 gr Gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Anda perlu 70 ml Susu cair / skm + air (saya pake susu cair).
  5. Ini 1 sdt Pandan pasta (saya secukupnya).
  6. Anda perlu 100 gr Tepung terigu segitiga.
  7. Ini 50 ml Minyak goreng.

Dibuat dari bahan sederhana untuk membuat adonan kue anti gagal dan bisa untuk jualan sehingga bisa menambah uang belanja atau income buat keluarga. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan Bolu kukus tak perlu melulu berukuran besar, kamu juga bisa membuatnya habis dalam sekali gigitan. Selain itu, dengan ukurannya yang mini, akan lebih.

Bolu Pandan Kukus Mini tahapan

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur telur, gula pasir dan SP.
  3. Mikser telur, gula pasir, SP sampai kental.
  4. Masukkan susu cair, pandan pasta. Mikser sebentar sampai rata saja.
  5. Masukkan terigu. Aduk rata dengan spatula.
  6. Masukkan minyak.
  7. Aduk rata dengan spatula.
  8. Tuang dalam cetakan kue talam yang sudah dioles minyak.
  9. Masukkan dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya.
  10. Kukus selama 15 menit / sampai matang.
  11. Keluarkan pelan-pelan dari cetakan.
  12. Bolu Pandan Kukus Mini siap untuk disajikan.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.