Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Enak Ayam geprek sambal lemon

Ayam geprek sambal lemon. #sambal ayam geprek#resep sambal ayam geprek#resep sambal ayam geprek bensu. musik NCS. Bikin stok sambal yuk untuk anak-anak kita DI rumah!!! Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek.

Ayam geprek sambal lemon Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Gojek / Gofood : Ayam Geprek Sambal Mantan. Restoran yang memberikan Harga murah Meriah Mulai dari Rp. You can cook Ayam geprek sambal lemon using 25 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam geprek sambal lemon

  1. You need 1/2 kg of ayam bagian sayap dada.
  2. Prepare of Bumbu ungkep.
  3. Prepare 8 butir of bawang putih.
  4. You need 6 butir of bawang merah.
  5. Prepare 3 buah of kemiri.
  6. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  7. It's 1 ruas of kunyit.
  8. You need 1 Bks of masako.
  9. Prepare of Daun jeruk,daun salam.
  10. You need of Gula,garam,lada.
  11. It's of Bumbu sambal.
  12. You need 12 btr of cabe merah kriting.
  13. You need 5 btr of cabe rawit setan.
  14. Prepare 3 buah of bawang putih.
  15. Prepare 1 of jeruk lime.
  16. You need of Garam,gula,penyedap.
  17. You need of Bumbu adonan krispi.
  18. Prepare of Adonan basah:.
  19. Prepare 20 SDM of tepung terigu.
  20. It's 3 sdm of tepung maizena.
  21. You need 1/2 sdt of baking powder.
  22. It's of Beri lada bubuk,garam,bawang putih bubuk.
  23. Prepare of Air.
  24. You need of Adonan kering:.
  25. It's of Ambil separuh dari adonan basah tanpa air ya..

Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ambil semua bumbu sambal yang sudah anda siapkan seperti di atas. Lalu panaskan minyak goreng secukupnya saja. Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Geprak yang Bikin Ketagihan.

Ayam geprek sambal lemon step by step

  1. Ungkep ayam dulu beserta bumbu ungkep sampe menyusut agar ayam meresap bumbunya dan gurih.
  2. Setelah diungkap celupkan ayam ke adonan basah (adonan dicampur jadi satu kemudian pisahkan untuk adonan kering,kalo adonan basah beri air dan aduk aduk) kemudian taburi adonan kering sambil diremas perlahan,boleh diulang sesuai dng ketebalan tepung sesuai selera.
  3. Goreng ayam hingga Krispy,buat sambel dihaluskan beri perasan jeruk lime kemudian cacah ayam yang sudah digoreng krispi selamat mencoba ya....

Ayam geprek adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan dan disajikan bersama sambal bawang. Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian potong ayam menjadi beberapa bagian. Resep Ayam Geprek - Kuliner ayam geprek sudah sangat populer di kalangan masyarakat, termasuk di kota-kota besar. Makanan ini pun telah menjamur di Jakarta. Bahkan, sepertinya hampir di seluruh sudut ibu kota ada gerai yang menjual ayam goreng yang digeprek ini.