Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana caranya Mempersiapkan Masakan Ayam geprek Vs pentol mercon😻

Ayam geprek Vs pentol mercon😻. Haii semuanyaa Kembali lagi bersama akuu 🙋 Nih aku kasih tau resep-resepnya yaa *Pentol Mercon Cabe merah besar Cabe rawit Bawang putih Bawang merah terasi. Hai geng kenalin aku kingcandy jangan lupa subscribe ya like comen dan share. Kali ini aku mau challenge indomie geprek+pentol mercon omg geng rasanya.

Ayam geprek Vs pentol mercon😻 Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Awalnya pengen bikin ayam goreng, berhubung banyak yang reques masakan ayam geprek akhirnya saya nyoba bi. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. You can cook Ayam geprek Vs pentol mercon😻 using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam geprek Vs pentol mercon😻

  1. You need 1 Potong of ayam (Saya beli di Hisana).
  2. It's 25 of Bakso sapi.
  3. You need of Cabe setan (banyak nya sesuai selera).
  4. It's 3 buah of Cabe merah.
  5. It's 3 siung of bawang putih.
  6. Prepare 4 siung of bawang merah.
  7. You need of Penyedap rasa + gula putih secukup nya.
  8. You need Sedikit of minyak.
  9. You need 1 buah of Tomat.

Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Namun, tak semua penjual membuatnya dengan bahan-bahan yang higienis dan benar. Sebut saja misalnya ayam geprek, iga penyet, mie setan dan bakso mercon. Sensasi seru dan berkeringat saat makan makanan pedas seperti jadi hal yang bikin nagih.

Ayam geprek Vs pentol mercon😻 step by step

  1. Uleg semua bahan (jangan terlalu halus) beri sedikit penyedap rasa dan gula. Koreksi rasa.
  2. Untuk ayam geprek, bahan yg sudah di uleg di siram dengan minyak panas lalu simpan ayam itu di atasnya lalu di geprek😻.
  3. Untuk pentol mercon, goreng pentol terlebih dahulu smpe setengah matang..
  4. Setelah itu, tumis bahan yg sudah di uleg. Setelah harum beri sedikit air, penyedap rasa dan gula putih..
  5. Masukan pentol ke tumisan itu, masak hingga airnya surut..
  6. Pentol mercon dan ayam geprek siap untuk d santap!!!!💕.

Meskipun merasa 'tersiksa' tapi lidah seolah tak ada kapoknya menyantap makanan pedas. Resep ayam mozarella ini memang menggoda, sebab rasanya yang lezat dan tidak kalah dengan resep ayam yang lainnya. Anda bisa membuat sendiri ayam geprek mozarella ini dirumah, sebab cara membuatnya mudah sekali. Bahan bahan Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Untuk penyajiannya sendiri biasanya di temani dengan sambal bawang penas dengan.